Cara Menggunakan Aplikasi Tinder Aplikasi Cari Jodoh

Cara Menggunakan Aplikasi Tinder Aplikasi Cari Jodoh

Seobaru.com-Menggunakan aplikasi kencan online sudah sangat populer, salah satu aplikasi cari jodoh ialah tinder. Cara menggunakan aplikasi tinder aplikasi cari jodoh, inilah ulasan Admin kali ini.

Banyak orang yang menggunakan bentuan aplikasi kencan online untuk bertemu orang baru, berkenalan, dan jika cocok kamu pun bisa melangkah kejenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Ada orang yang mengaku sukses menjalani hubungan via aplikasi kencan online,tapi ada juga yang kapok menggunakannya. Semua itu tentu kembali pada prinsip masing-masing.

Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi kencan online seperti tindakan dan iseng-iseng ingin mencoba berkenalan dengan orang baru atau hanya ingin mempunyai sahabat baru, bisa mulai dengan aplikasi tinder.

Cara Menggunakan Aplikasi Tinder Aplikasi Cari Jodoh

Salah satu aplikasi kencan online yang populer atau banyak digunakan berbagai kalangan di dunia, khususnya yang sedang sendirian dan ingin mencari pasanngan ialah aplikasi tinder.

Bagi kalian khususnya yang ingin mendapatkan pasangan atau hanya sekedar membuat lebih banyak teman, berikut simak cara menggunakan aplikasi tinder yaitu:

Mulai dengan membuat akun

Jika pada smartphone kalian belum ada aplikasinya, hal pertama ialah Unduh aplikasi Tinder di ponsel kamu, lalu ciptakan aku. Kamu bisa log ini dengan menggunakan akun facebook kamu atau buat akun baru menggunakan e-mail atau nomor telepon.

Kemudian jangan lupa atau setting misanya jika kamu ingin mendapatkan notifikasi seandainya ada pesan masuk atau ada match baru.

Aplikasi tinder dapat diunduh secara gratis, namun tinder juga menyediakan paket keanggotaan Tinder plus dan Tinder Gold dengan fitur-fitur ekstra.

Baca Juga : Kriteria Pengertian Investasi Saham Syariah

Buat Fropil Menarik

Membuat Fropil yang menarik di Tinder bukan sekadar foto dan biodata saja. Buat deskripsi diri yang singkat, tapi unik. Jika tujuan utama kamu adalah bertemu dengan orang yang memiliki hobi dan minat yang sama, maka perjelas juga hal tersebut di propil kamu.

Misalnya, ambil kutipan dari film atu buku yang kamu suka, tulis makanan favorit, atau bahkan hobi kamu. Bisa kamu cantumkan pada fropil.

Swipe Kiri Atau Kanan

Pencarian jodoh di Tender juga cukup mudah. Setelah kamu mengisi data diri dan hal-hal yang kamu sukai, kamu bisa langsung melihat siapa saja yang bisa menjadi teman potensi kamu.

Kamu cukup melakukan swipe left (usap kiri) jika tidak tertarik dan swipe right (usap kanan) jika kamu tertarik. Kamu match dengan si dia, jika kamu dan dia sama-sama melakukan swiperight.

Hal Yang Harus Dilakukan Jika Match

Jika ternyata,kamu menemukan sosok yang match, maka kamu bisa langsung mulai percakapan dengan dia. Untuk amannya, lakukan percakapan di aplikasi. Sebelum kamu benar-benar mengenalnya, jangan berikan nomor telepon pribadi secara langsung.

Tinder ini juga memiliki fitur Video Chat dimana kamu bisa mengobrol langsung bertatap muka dengan match kamu. Hal ini dikembangkan Tinder di era pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita menjaga jarak sosial.

Jadi walaupun kamu gak bisa ketemuan, kamu masih tetap bisa mengobrol face-to-face denga match kamu. Lewat Aplikasi tersebut.

Cara Aman Saat Bersosialisasi Di Tinder

Keamanan merupakan hal terpenting saat kamu bersosialisasi di dunia maya. hal itu dikarenakan banyak kasus yang terjadi tentang bahayanya bersosialisasi dengan orang yan baru kamu kenal, apalagi diaplikasi kencan.

Tinder membagikan beberapa tips supaya kamu tetap merasa nyaman dan aman saat menggunakan aplikasi tersebut. Berikut diantaranya:

Pilihan fropil Telah Diferivikasi

Pasti kamu pernah menemukan orang yang menggunakan foto aktor atau artis terkenal, Jika kamu menemukan fropil seperti ini, kamu harus bnerhati-hati.

Tinder menyediakan fitur verirfikasi foto dimana pengguna yang sesuai dengan “asli”nya, akan mendapatkan centang biru sebagai tanda kalau profil tersebut telah diverivikasi.

Verivikasi foto memberi kamu kesempatan untuk mengambil keputusan yang tepat sebelum kamu swipe kiri atau swipe kanan orang tersebut. Hal ini merupakan salah satu cara Tinder membuat aplikasi ini nyaman untuk bertemu orang baru.

Hati-hati Serta Jangan Mudah Percaya

Jika Kalian sering berkomunikasi dan merasa cocok, seperti ada kesamaan minat dan hobi, tentunya kamu menjadi lebih terbuka. Namun, kamu tetap harus waspada dan selalu mencari tau tentang kebenarannya.

Jika tiba-tiba dia mau meminjam uang,kamu harus berhati-hati untuk tidak langsung percaya alasannya. Itulah sebabnya, jangan pernah memberikan informasi apaun yang dapat memberikan akses ke akun keuangan kamu.

Perinsip diri sendiri yang kuat, Kalian bisa menolak ajakan atau rayuan yang merugikan, tak perlu merasa tak enak hati asalkan jangan menyakiti.

Laporkan

Jika kamu menerima pesan yang sedikit kasar, atau kurang pantas, dengan kata-kata: “{Apakah ini mengganggu kamu?” akan langsung muncul dan bertanya, apakah pesan yang kamu terima mengganggu atau tidak.

Jika kamu merasa terganggu, jangan ragu atau memilih “ya” Laporkan dan blokir pengguna jika mereka memperlihatkan prilaku yang mencurigakan. atau hal-hal yang tidak pantas.

Katakan Tidak

Jika match kamu menanyakan nomor ponsel pribadi, namun kamu belum ingin memberikannya, kamu bisa bilang “tidak” Daripada memberikan nomer ponsel pribadi, kamu bisa mengajak dia untuk mengobrol melakui Face to Face Video chat terlebih dahulu.

Hal ini agar kamu dan dia bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik tanpa memberikan informasi pribadi. Sebab informasi pribadi rentan disalahgunakan.

Fitur video chat ini,dapat melihat apakah match kamu sesuai dengan fotonya atau tidak. Jika selama panggilan video match kamu mengatakan atau melakukan sesuatu yang mengganggu, atau bahkan melakukan pelecehan dalam bentuk apa pun kamu bisa mematikan video dan melaporkan akun tersebut .

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah atau Cara menggunakan aplikasi tinder aplikasi cari jodoh aplikasi kencan secara online.

Meski begitu tinder sebenarnya bisa digunakan tidak hanya sebagai tempat mencari jodoh, bisa untuk bertemu teman baru dengan minat dan hobi yang sama . Terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.