Cara Mengecilkan File PDF Di Laptop Juga Handphone

Cara Mengecilkan File PDF Di Laptop Juga Handphone

Seobaru.com– Untuk memudahkan pekerjaan atau tugas sekolah biasanya banyak membuat beberapa file menjadi Pdf. Cara mengecilkan File PDF di Laptop Juga handphone, adalah pembahasan pada artikel kali ini.

Dokumen yang di buat Pdf biasanya di perlukan untuk mendaftar kerja di sebuah instansi perusahaan, atau pemerintahan. Atau kadangkala untuk diklat yang dilakukan secara online banyak yang meminta apload dokumen berbentuk Pdf.

Dan kebanyakan ketika mengirimkan atau mengapload dokumen Pdf terrsebut dipinta dengan ukuran yang sangat kecil, sekitar 100-300 kb, sehingga kamu harus mengecilkan file Pdf yang rata-rata mencapai 1 MB.

Cara mengecilkan File Pdf tersebut bisa dengan online atau offline, juga banyak berbagai situs yang menyediakan memerkecil ukuran Pdf bisa memakai HP atau laptop.

Cara Mengecilkan File PDF Di Laptop Juga Handphone

Ada beberapa cara untuk mengecilkan file pdf, bagi anda yang ingin tau, simak dibawah ini cara mengecilkan file pdf di laptop juga handphone yaitu:

Menggunakan Pdf Compressor

Cara mengecilkan file Pdf yang pertama yaitu mengunakan website PDF Compressor. Karna dapat masuk kesitus pdfcompressor.com,kemudian klik ungah pile dan pilih dokumen yang akan kamu kompres, atau drag and drop dokumen yang dipilih langsung kebrowser seperti penerapan di situs lainnya.

Setelah itu kamu tinggal menunggu beberapa  saat sampai proses kompres selesai Selanjutnya unduh file yang sudah dikompres ke laptop atau smartphone. Pada cara mengecilkan ukuran file PDF dengan PDF compresor, hasilnya dapat langsung di share ke media sosial atau dikirimkan melalui email.

Mengunakan ilove PDF

Cara mengecilkan file PDF selanjutnya adalah dangan membuka situs ilove PDF atau ilvedpdf.com setelah situs terbuka kamu tingal klik pilih file PDF yang berada ditengah layar untuk memilih dokumen atau file yang ingin diperkecil ukuranya.

Kamu juga bisa langsung drag and drop file PDF ketampilan situs berbagai cara mengecilkan ukuran PDF, nantinya,tampilan selanjutnya  tetap akan sama.

Situs ilove PDF memberikan tiga opsi agar hasil dan ukuran sesuai dengan keinginan yakni komperesi eksterim untuk yang  kualitas rendah komperesi yang disarankan untuk kualitas bagus,dan komperesi rendah untuk kualitas tinggi.

Setelah kamu memilih opsi yang diperlukan klik komperes PDF ,kemudian setelah selesai peroses komperes file PDF dapat diunduh secara otomatis ke komputer  juga smartphone.

Mengunakan smaall PDF

Cara mengecilkan ukuran file PDF sedlanjutnya adalah dengan membuka situs SmaallPDF atau smaallpdf.com setelah masuk ke website SmaalPDF ,klilk Choose file yang ada ditengah layar untuk pemilihan dokumen yang ingin kamu kecilkan ukuranya seperti cara mengecilakan ukuran file PDF kamu juga bisa langsung drag and drop file PDF ketampilan browser.

Nantinya kamu akan diperlihatkan informasi tentang beberapa persen dari dokumen asli yang telah dikomperes dan ukuran baru file tersebut  setelah proses kompres selesai.

Mengunakan  soda PDF

Situs web soda PDF atau soda pdf.com juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan ukuran PDF.caranya pertama pilih file kemudian choose file yang ada ditengah layar .

Kamu juga dapat memilih file yang ada di Gogle Drive dan drovbok sama seperti ilovepdf.com ini menawarkan layanan untuk mengomperes PDF sesuai dengan ukuran  yang d inginkan .

Terdapat 3 opsi kualitas kompresi yang pertama yaitu low qualitiy untuk ukuran paling kecil good qualitiy untuk hasil ukuran menengah dan hing qualiti untuk komperesi paling minimal dan ukuran paling besar. Bisa juga offline dalam penggunaannya.

Menggunakan Microsoft Word

Cara selanjutnya bisa menggunakan microsoft word hampir semua perangkat ada microsof word. Kemudian Pilih File-Open dan cari file PDF yang ingin kompres.

Ketika kamu membuka file PDF di Office, maka secara otomatis akan dijadikan format dokumen word terlebih dahulu. Jika ada pop up pemberitahuan,klik oke untuk melanjutkannya.

Setelah dokumen terbuka, save As file tersebut kembali menjadi PDF, dengan cara pilih file Save As atau CTRL+S. Selanjutnya, pilih Save As type: PDP dan Optimize for; Menimum size (publishing), kemudian klik Save untuk menyimpan.

Penutup

Itulah beberapa Cara mengecilkan File PDF di Laptop Juga handphone,Anda bisa mencoba salah satu cara diatas tadi. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.