Cara Mencari Akun Email Yang Lupa

Cara Mencari Akun Email Yang Lupa

Seobaru.com– Pada masa kini akun email sangat di perlukan untuk menunjang beberapa kegiatan di sosial media, cara mencari akun email yang lupa, inilah ulasan admin kali ini.

Kadang kita punya beberapa email seperti imel pribadi untuk digunakan di sosmed seperti facebook atau WhatsApp atau untuk identitas pribadi, atau ada pula email lembaga seperti lembaga keagamaan atau pendidikan .

Namun ada kalanya kita lupa mengenai imel yang kita buat, karena kurun waktu yang lama misalnya, nah Bagi anda yang kebetulan mengalaminya tak perlu khawatir karena ada beberpa cara untuk mencari imel yang lupa.

Cara Mencari Akun Email Yang Lupa

Kalau biasanya yang suka dialami banyak orang ialah lupa pasword akun email, namun adapula yang lupa alamat email atau akun email itu sendiri, ada cara untuk mencarinya, Anda bisa menggunakan Handphone atau bisa juga menggunakan laptop atau PC.

Anda tentunya mengetahui tentang email pemulihan atau cadangan yang sering dipinta ketika mendaftarkan akun email untuk memasukan email lain. Tujuannya agar apabila nantinya Kamu lupa dengan password email tersebut akun cadangan ini bisa menjadi alternatif untuk notipikasi kode veripikasi atau pin.

Manfaat lainnya ialah untuk menjaga adanya peretasan terhadap akun kamu, karena akun cadangan akan berguna untuk mengatasi atau memblokir tindakan itu.Adapun cara dan langkah yang bisa dilakukan untuk mencari email yang lupa ialah:

  • Pertama buka link pemulihan akun, buka link atau alamat URL: https://accounts.google.com/signin/v2/usernamerecovery?flowname=GlifWebSignln&flowEntry=ServiceLogin. pada browser di laptop atau Handphone Anda. Lalu klik next.
  • Langkah kedua masukan email pemulihan yaitu email yang ditautkan pada email yang tengah dicari juga klik next.
  • Selanjutnya masukan nama depan dan belakang dari akun gmail yang di gunakan dan klik next.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk menyetujui pengiriman kode verifikasi atau pin pada email pemulihan, lalu klik send
  • Masukan kode verifikasinya, setelah kode masuk pada pesan yang dikirimkan ke nomor hp, masukan kode 6 digit tersebut pada kolom yang telah disediakan klik next.
  • cek akun email yang lupa. sebab nantinya halaman baru akan terbuka dan memunculkan daftar akun email yang terhubung dengan akun email yang di cari dan kamu pun akan tau email yang lupa itu.

Itulah salah satu cara untuk mencari akun email yang lupa, ada lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari akun email yang lupa lewat nomor handphone. Simak lagi pada artikel selanjutnya.

Akhir kata

Demikian ulasan kali ini tentang cara mencari akun email yang lupa , semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.