Cara Memilih Manajer Properti Sewa yang Tepat

Cara Memilih Manajer Properti Sewa yang Tepat

Seobaru.com-Hello, bertemu kembali bersama kami yang akan membahas judul menarik seputar dunia bisnis mengenai Cara Memilih Manajer Properti Sewa yang Tepat.

Berinvestasi dalam real estat bisa menjadi usaha yang sangat menguntungkan, tetapi juga salah satu yang membutuhkan banyak usaha.

Apalagi jika Anda telah membeli properti dengan tujuan untuk disewakan, Anda harus siap memberikan sejumlah layanan kepada penyewa Anda.

Dari mencari penyewa, mengumpulkan uang sewa, pemeliharaan gedung dan segala sesuatu di antaranya, mengumpulkan pendapatan dari properti sewaan bukanlah latihan pasif.

Dengan demikian, banyak investor memilih untuk bekerja dengan manajer properti sewaan sehingga mereka dapat mengumpulkan pendapatan tetap tanpa terbebani oleh tugas sehari-hari yang terkait dengan pengelolaan properti.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana memilih manajer properti sewa yang tepat, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Kiat-kiat berikut akan membantu Anda menemukan manajer ideal yang akan membantu Anda mempertahankan portofolio properti sewaan yang menguntungkan.

Pengalaman

Hal pertama yang Anda ingin merasakan pengalaman manajer properti sebelum mempekerjakan mereka Idealnya, Anda mencari individu dengan pengalaman mengelola jenis properti yang serupa.

Apakah mereka mengelola rumah keluarga tunggal, apartemen, atau properti komersial dan jenis properti apa yang ingin Anda sewa?

Jelas, Anda ingin menemukan kecocokan yang baik antara properti Anda dan manajer Anda. Selain itu, Anda mungkin ingin mengetahui berapa banyak properti yang saat ini diawasi oleh calon manajer.

Anda tidak hanya ingin tahu bahwa manajer Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengabdikan diri pada properti Anda, tetapi juga bahwa mereka aktif dalam bisnis tersebut.

Referensi

Seperti yang mungkin Anda lakukan sebelum mempekerjakan profesional mana pun, bicarakan dengan kolega, teman, dan keluarga tentang pengalaman mereka dengan manajer properti.

Rujukan adalah tempat yang bagus untuk memulai ketika membuat daftar kandidat potensial. Namun, begitu Anda mulai bertemu dengan manajer properti, mintalah juga referensi dari klien saat ini dan/atau sebelumnya.

Anda ingin merasakan pengalaman dan keterampilan mereka dari orang-orang yang memahami perspektif pemilik properti.

Juga, bersiaplah dengan daftar pertanyaan

  • Bagaimana Anda menemukan penyewa?
  • Jelaskan proses penyaringan penyewa Anda?
  • Berapa banyak orang di staf Anda?
  • Bagaimana Anda menangani pemeliharaan gedung? Apakah Anda memiliki staf internal atau apakah ada kontrak pemeliharaan?
  • Apakah staf/kontraktor pemeliharaan Anda diasuransikan dengan benar?
  • Apa biaya Anda?
  • Bagaimana Anda akan menambah nilai pada operasi saya?
  • Menandatangani sebuah kontrak

Terakhir, setelah Anda memilih manajer properti yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, pastikan untuk selalu menandatangani perjanjian tertulis yang mencakup jangka waktu dan biaya pengelolaan serta layanan yang disertakan. Untuk memastikan manajemen yang efektif, Anda ingin harapan Anda diuraikan dengan jelas secara tertulis.

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai judul menarik pembahasan kali ini Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mendapatkan Properti Landed. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini.

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.