Cara Membuat Iklan Di Tiktok

Cara Membuat Iklan Di Tiktok

Seobaru.com– Tiktok merupakan media sosial yang cocok bagi para marketer untuk membuat iklan, cara membuat iklan di tiktok adalah topik yang akan dibahas kali ini.

Banyak sekali berbagai penawaran di tiktok karena jumlah penggunanya yang ratusan juta juga berbagai iklan menarik serta cukup terjangkau sehingga banyak marketerv yang melakukan iklan di flatrprom tiktok.

Namun jika anda baru pertama kali ingin membuat iklan di tiktok, jangan khawatir, karena cara membuat iklan di tiktok cukup mudah, berikut simak terus ulasan yang akan admin berikan tentang caranya, ada beberapa cara yaitu:

Masuk tiktok Ads Manager

Sebelum membuat iklan di tiktok pertama Anda harus membuat akun dulu, agar nantinya setelah Anda mempunyai akun bisa login ke tiktok Ads manager.Nantinya pada saat membuat akun akan di arahkan untuk mengisi informasi.

Diantara yang harus diisi ialah Nama, asal negara kontak, dan lainnya, Anda tinggal mengikuti arahan dan mengisinya dengan lengkap. Karena akun ini diperuntukan untuk individual juga bisnis.

Atur Group dan Target iklan

Pada saat klik Create New, akan muncul tampilan Objektive Advertising, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, sebab bertujuan bagi pengguna untuk mencapai dan memilih saat mempromosikan produk. Dan selanjutnya membuat nama group.

Pembuatan nama group ini akan mempermudah pengguna untuk membuat iklan sesuai target. Nantinya pengguna akan di berikan placement atau tempat untuk menyimpan atau menampilkan iklan. Disana terdapat dua pilihan yaitu otomatis dan costum.

Opsi otomatis sangat disarankan bagi pemula agar iklan bisa tampil di tiktok pada partnershipnya. Seperti Buzz video ( japan), Top buzz (US and BR), Babe (indonesia), dan News republik ( world wide).

Jika tahapan tadi sudah dilakukan maka siap untuk membuat iklan di tiktok ads, yaitu masuk kedalam tiktok Ads manager, gunakan imel dan pasword, jika berhasil halaman tiktok Ads akan terlampir. Bagi pemula tampilan yang terlihat pada tiktok ads sangat user friendly setelah itu klik campaign dan buat iklan dihalamannya.

Saat budget nantinya pengguna diberikan opsi yang menarik yaitu opsi lifetime juga Daily budget yang mana keduanya memiliki fungsionalitas yang berbeda. Opsi lifetime memungkinkan iklan pengguna menjangkau orang secara menyeluruh dan cepat.

Sedangkan Daily budget memungkinkan iklan terus menembus pasar target yang telah di tentukan. namun, harus dipersiapkan dana sebesar kurang lebih Rp. 200000 untuk budget ini.

Membuat Iklan Di Tiktok

Apabila grup iklan selesai dikonfigurasi, pengguna dapat menggunggah iklan pertamanya di tiktok, iklan dapat di unggah lewat gambar atau video. namun jika menggunggah video atau gambar harus menyesuaikannya dengan kualifikasi yang di tentukan seperti rasio aspek, resolusi dan durasi.

penutup

Itulah cara membuat iklan di tiktok, bagi anda yang ingin membuat iklan namun baru pertama kali di tiktok tak ada salahnya untuk mencoba, semoga bermanfaat. Sekian terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.