Cara Download Aplikasi Google Classroom Di Laptop

Seobaru.com – Sejak di berlakukannya pembelajaran dirumah karena virus corona atau covid-19 Google Classroom menjadi salah satu jalan alternatif untuk proses pembelajaran yang banyak digunakan. Namun, mungkin masih ada yang belum mengetahui tentang bagaimana Cara Download Aplikasi Google Classroom Di Laptop.

Walaupun pembelajaran dilakukan secara daring tidak bertatap muka secara langsung. Akan tetapi, proses pembelajaran disarankan tetap berlangsung dengan memanfaatkan media online salah satunya adalah Google Classroom.

Google classroom merupakan aplikasi pembelajaran yang berbasis online yang bisa digunakan guru agar tetap bisa melakukan pembelajaran kepada siswanya walaupun tidak bertemu secara langsung. Dengan aplikasi ini guru dan siswa tetap bisa melaksanakan proses pembelajaran.

Google Classroom gratis untuk digunakan semua kalangan, sama seperti google lainnya. Bahkan, Anda tidak akan melihat iklan yang muncul pada aplikasi google classrooom ini.

Layanan edukasi yang dikembangkan oleh Google pada Agustus 2014 ini menyediakan berbagai macam perlengkapan yang bisa digunakan sebagai proses pembelajaran yang produktif dan berarti.

Fitur yang tersedia dalam google classroom ini juga sangatlah lengkap, karena guru bisa memberikan materi, ujian dan penilaian sebagaimana layaknya belajar secara langsung atau dikelas. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah dan siswa pun tidak akan kesulitan ketika melakukan proses pembalajaran melalui aplikasi google classrom ini.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui tentang bagaimana cara mengunduh atau mendowload aplikasi google classrom di laptop, kalian bisa simak cara-caranya berikut ini :

Cara Donwload Google Classroom Di Laptop lewat Extension

  • Langkah pertama buka Chrome Web Store yang ada di browser Google Chrome.
  • Kemudian buka Chrome Web Store, dan klik Google Classroom di tab search pada bagian kanan atas.
  • Langkah yang terakhir adalah kamu bisa klik ikon google classroom di hasil pencarian Chrome Web Store, setelah itu kamu tinggal klik Add to Chrome.

Cara Donwload Google Classroom Di Laptop Melalui BlueStacks

  • Langkah pertama buka emulator BlueStacks. Jika kamu belum mempunyai aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, setelah BlueStacks terbuka kamu bisa scroll kebawah kemudian klik ikon Google Play Store.
  • Apabila kamu sudah membuka aplikasi Google Play Store di BlueStacks, kamu bisa langsung mengetik Google Classroom di search bar paling atas.
  • Setelah itu, klik ikon aplikasi Google Classroom yang sudah kamu search kemudian tinggal klik instal.

Cara Donwload Google Classroom di Laptop Lewat Website

Jika kamu nggak mau ribet dengan repot-repot mendownload BlueStacks ataupun harus instal exstensio di chrome, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini ya sobat.

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu buka browser internet kamu dilaptop kemudian akses Website resmi Google Classroom yaitu https://classroom.google.com ya sobat.

Akhir Kata

Demikian itulah yang bisa admin sampaikan terkait dengan Cara Download Aplikasi Google Classroom Di Laptop semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke seobaru.com agar tidak ketinggalan informasi diartikel berikutnya. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.