Cara Investasi Saham Di Bank BRI

Cara Dan Langkah Investasi Saham Di Bank BRI

Seobaru.com – Jika kamu adalah seorang pemula yang ingin berinvestasi melalui sebuah saham yang berada di BRI itu merupakan satu langkah yang awal untuk menuju kesuksesan, jika memang anda benar benar ingin masuk ke dunia ini.

Menanam sebuah Investasi saham di bank BRI memanglah salah satu langkah yang tepat, karena di sini kamu bisa mendapatkan keuntungan usaha dari bank BRI tersebut. Jika kamu pernah berpikir ingin memiliki sebuah perusahaan tapi tidak mempunyai modal untuk membangunnya tidak usah khawatir karena hanya bermodal membeli saham saja kamu sudah mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi saham di perusahaan yang kita kehendaki. Pasalnya, memiliki saham, sama halnya dengan memiliki bagian dari perusahaan. Tentunya, kepemilikan tersebut bisa dikembangkan dengan meningkatkan jumlah saham yang dibeli.

Investasi Saham Di Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Yang merupakan salah satu bank milik negara dengan jumlah aset terbesar, yakni mencapai Rp1.416,76 triliun pada tahun 2019.

Tapi di tengah merebaknya wabah Virus Covid19 ini Bank BRI sekarang ini memiliki keterlambatan dalam bidang ekonomi. Namun setelah di prediksi Bank BRI akan menjadi salah satubank yang dapat bangkin dengan cepat ketika kondisi kembali membaik.

Datang Ke Perusahaan Sekuritas

Jika kamu ingin benar benar menanam sebuah saham kamu bisa langsung saja datang ke perusahaan atau Bursa Efek Indonesia (BEI) dan melakukan pembelian saham. Karena, jual beli efek (saham) hanya dapat dilakukan melalui perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan ijin melakukan transaksi jual beli saham.

Cara investasi saham di Bank BRI melalui perusahaan sekuritas adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan dana yang akan diinvestasikan. Setiap perusahaan sekuritas memiliki minimal deposit yang berbeda-beda.
  2. Kemudian persiapkan berbagai data diri yang biasanya dibutuhkan untuk mendaftarkan diri sebagai investor.
  3. Carilah informasi mengenai perusahaan sekuritas atau broker saham terpercaya dan sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Jangan lupa cek legalitas perusahaan dan pastikan perusahaan tergabung dalam anggota OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  4. Setelah menentukan perusahaan sekuritas yang sesuai, datang ke perusahaan tersebut dengan membawa kelengkapan.
  5. Selanjutnya, daftarkan diri di perusahaan sekuritas. Kamu akan diminta mengisi formulir yang diperlukan untuk membuka rekening dana investor (RDI) serta menandatangani beberapa dokumen yang harus disepakati calon investor.
  6. Setelah pendaftaran, kamu akan mendapatkan RDI milikmu yang bisa digunakan untuk menyetorkan deposit atau dana awal untuk mulai melakukan investasi atau trading saham.
  7. Setelah mengisi deposit pada RDI, kamu sudah bisa mulai membeli saham bank BRI. Minimal pembelian adalah sebanyak 1 slot (100 lembar). Pembelian saham Bank BRI bisa dilakukan dengan memberikan perintah melakukan pembelian saham kepada broker. Kamu bisa menginvestasikan seluruh dana yang kamu miliki pada satu emiten saja, atau beberapa emiten sekaligus.

Langkah Jual Beli Saham

Setelah memiliki rekening dan mengisi deposit pada Rekening Dana Nasabah, seorang investor dapat melakukan jual beli saham Bank BRI.

cara investasi saham di Bank BRI secara online adalah sebagai berikut:

  • Pantau harga saham dengan memasukan saham BBRI ke dalam watchlist kamu, dan tentukan pada harga berapa kamu ingin membeli saham BBRI
  • Pilih BUY (beli) dengan cara geser atau swipe ke kiri saat ingin membeli saham BBRI yang ada di watchlist kamu.
  • Jika kamu menawar harga saham sesuai harga yang sedang berlaku saat itu, maka kamu akan langsung bisa membeli dan memiliki saham BBRI tersebut.
  • Jika kamu mengajukan penawaran harga lebih rendah atau di bawah harga saham BBRI saat itu, maka kamu harus menunggu hingga saham turun pada level yang kamu ajukan, atau sampai ada pemilik saham yang akan menjual sahamnya di angka yang kamu ajukan.

Cara Beli Saham BRI

  1. Membuka Rekening Efek. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka rekening efek di bank BRI terdekat.
  2. Menentukan Nominal Dana.
  3. Memilih Jenis Saham.
  4. Menabung Setiap Bulan secara Rutin.
  5. Mulai Membeli Saham.

Bagaimana cara menabung saham BRI?

  1. Datang ke kantor Cabang BRI.
  2. Bawa Dokumen Pelengkap seperti “KTP”
  3. Isi formulir pendaftaran dan Tunggu antrian.
  4. Datang Ke Cs bank.
  5. Nanti akan di Itruksi Cs.
  6. Tunggu Pengaktifkan Kartu ATM BRI.
  7. Selesa

Investasi apa saja yang ada di bank BRI?

  • Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Funds)
  • Reksa Dana Pendapatan Tetap (Fixed Income Funds)
  • Reksa Dana Saham (Equity Funds)
  • Reksa Dana Campuran (Discretionary Funds)

Mungkin kamu pernah bertanya berapa sih minimal membeli saham di BRI? Perlu diingat bawah jumlah minimum pembelian saham BBRI adalah sebanyak 1 lot atau 100 lembar. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan saham yang sudah dikenakan biaya admin.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.