Cara Daftar Vaksin Online Akses PeduliLindungi.id

Cara Daftar Vaksin Online Akses PeduliLindungi.id

Seobaru.com– Di tengah meningkatnya wabah Covid-19 pemerintah mewajibkan kepada semua warga masyarakat Indonesaia untuk melakukan Vaksin secara bertahap, dan pendaftarannya menggunakan cara online melalui akses Pedulilindungi.id supaya tidak menimbulkan kerumunan masal.

Pendaftaran peserta yang ingin di vaksin Covid-19 bisa di lakukan melalui akses PeduliLindungi.id dan Vaksin.loket.com yang sudah resmi dari pemerintah.

Vaksin Covid-19 di berikan kepada semua masyarakat Indonesia supaya terhindar dari Virus Corona dan menekan atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, vaksin Covid-19 juga bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.

Saat ini sudah ada dua akses utama yang memberikan pelayanan pendaftaran vaksin covid secara online yang sudah resmi dari pemerintah yaitu PeduliLindungi.id dan Vaksin.loket.com.

PeduliLindungi.id

PeduliLindungi.id merupakan sebuah aplikasi yang di buat khusus oleh pemerintah supaya memberikan akses kemudahan kepada setiap masyarakat Indonesia yang ingin mendaftarkan vaksin secara online, pemerintah juga melakukan pelacakan penyebaran khasus sebagai langkah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Akses PeduliLindungi juga membutuhhkan partisipasi masyarakat untuk ikut berbagi informasi mengenai lonjakan khasus yang Covid-19 yang berada di sekitarnya.

Fitur menarik yang berada dalam aplikasi ini adalah Pendaftaran Vaksin Covid-19, pencarian fasilitas kesehatan yang melayani Vaksin Covid-19 mulai dari pemeriksaan hasil tes kesehatan, pemeriksaan status, dalam program vaksinasi Covid-19, hingga mengecek sertifikat vaksin untuk kemudian mengunduhnya.

Cara Login ke PeduliLindungi.id.

1 . Masuk ke situs/aplikasi PeduliLindungi.id

2. Klik daftar (tertera didekat kalimat “Belum punya akun PeduliLindungi?”)

3. Anda bisa mendaftar dengan dua cara yakni menggunakan Email atau dengan nomer telepon yang masih aktif.

4. Jika mendaftar dengan menggunakan Email

  • Masukan nama lengkap
  • Masukan alamat email
  • Centang kotak di samping yang bertulisan “Saya menerima segala isi syarat penggunaan dan kebijakan privasi”
  • Klik daftar
  • Setelah itu masukan kode One-time password atau OTP yang sudah masuk ke Email pendaftaran
  • Klik Verifikasi

Jika sudah Mendaftar dan memiliki akun PeduliLindungi maka lakukan langkah berikut :

a. Mengetuk fitur PENDAFTARAN VAKSINASI yang berada di beranda PeduliLindungi.id

b. Isi daftar dengan dengan benar seperti memasukan Nama lengkap, NIK, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Nomer ponsel, Kota/Provinsi/Alamat, dan Alamat dalam NIK.

c. Klik Opsi selanjutnya

d. Konfirmasi mengenai Informasi Penerima Vaksinasi

e. Masukan kode verifikasi yang di kirimkan ke nomer ponsel anda yang sudah didaftarakan, jika sudah di tahap ini maka anda sudah berhasil melakukan pendaftaran vaksinasi Covid.

Vaksin.loket.com

Vaksin.loket.com sudah bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam mebuat situs resmi penjadwalan Vaksin secara Online.

Beberapa fitur yang di tawarkan antara lain Pendaftaran vaksin covid mandiri beserta pendaftaran sebagai mitra, penyelenggaran vaksin mandiri, informasi mengenai jadwal penyelenggaran vaksin di beberapa daerah, hingga beberapa pernyataan seputar vaksin.

Cara mendaftar menggunakan Akses Vaksin.loket.com

a. Buka halaman resmi https://vaksin.loket/com.

b. Pilih lokasi yang ingin di pilih sebagai lokasi vaksinasi. (Usahakan pilihlah tempat vaksinasi yang terdekat di lokasi tempat tinggal anda).

c. Pilih juga tanggal kedatangan serta jam kedatangan yang di inginkan.

d. Lakukan pengisian data dengan lengkap sesuai yang di butuhkan

e. Jika sudah mengisi data dengan lengkap maka proses pendaftaran pun sudah selesai, Anda akan menerima formulir dan e-Voucher pada email atau WhatsApp yang sudah anda daftarakan sebelumnya.

Akhir Kata

Itu saja Informasi yang dapat kami sampaikan seputar Vaksinasi secara Online mudah mudahan bermanfaat terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.