Cara Buka Smartphone Yang Terkunci

Cara Buka Smartphone Yang Terkunci

Seobaru.com– Hai sobat setia seo, jumpa lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi dan pada kali ini akan mengulas cara buka smartphone yang terkunci.

Mungkin sebagian orang pernah mengalami ketika hp atau smartphone susah untuk dibuka karena lupa kata kunci, nomor pin atau polanya. Nah ketika Anda mengalami hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan berikut beberapa cara buka smartphone yang terkunci :

Find My Device

Cara pertama dan cukup mudah untuk membuka smartphone yang terkunci akibat lupa nomer pin ialah melalui find my device, namun hanya bisa digunakan untuk android 2.3 atau yang lebih baru.

Caranya masuk ke layanan akun my device dengan menggunakan akun Google yang terhubung pada perangkat melalui komputer, lalu pilih daftar perangkat yang sesuai dengan akun pengguna.

Baca juga : Tutorial Edit Foto Di Lightroom

Setelah itu pilih opsi lock kunci ponsel dengan kode baru, nantinya kode tersebut akan menimpa kode lama yang lupa, setelah itu buka ponsel dengan menggunakan kode baru tersebut.

Smart Lock

Karena semakin canggihnya sekarang banyak smartphone atau android yang dibekali keamanan yang lebih ketat dari versi sebelumnya yang dapat dibuka melalui login akun google.

Seperti ponsel Android 5.0 atau versi terbarunya yang memiliki fitur smart lock. Fitur ini memiliki keunggulan bagi penggunanya untuk membuka kunci ponsel secara otomatis dalam kondisi tertentu, seperti saat terhubung pada jaringan wifi atau internet.

Alternatif perangkat lain

Diantara beberapa produsen smartphone banyak yang menggabungkan parangkat lunak keamanan kedalam perangkat sendiri contohnya find mobile oleh samsung. Fitur ini juga sangat berguna.

Kegunaannya diantaranya untuk melewati layar k unci, namun sebelumnya pe ngguna harus mengatur layarnya terlebih dahulu. Karena akan mudah apabila telah diatur, nantinya pengguna tinggal mengunjungi situs web yang sesuai dengan perangkat dan membuka kata kuncinya disana.

Lewat Akun Google

Cara selanjutnya untuk membuka ponsel yang lupa pin ialah lewat akun google terhusus bagi pengguna android 4.4 atau versi yang baru. Anda bisa membuka Smartphone yang lupa pin atau pola lewat google.

Caranya pertama masukan pola atau pin sebanyak lima kali yang di ingat apabila semuanya salah, nantinya dibawah akan muncul tulisan ” lupa pola” setelah muncul klik tulisan itu lalu masuk ke akun google. Setelah google mengauntentikasi, pengguna bisa memilih PIN baru atau pola yang baru dan dapat langsung membuka smartphone.

Factory reset

Cara selanjutnya ketika Anda sulit membuka smartphone karena lupa kata sandi ialah dengan reset pabrik atau factory reset, namun menggunakan metode ini harus hati -hati sebab bisa menghapus semua data pada perangkat.

Sebab dengan menggunakan metode ini secara otomatis akan melakukan penyetelan ulang pada perangkat keras dan akan memasuki mode pemulihan secara manual.

Juga metodenya akan berbeda-beda pada setiap handphone namun cara yang umum ialah dengan menahan tombol daya dan volume secara bersamaan saat perangkat dimatikan.

Penutup

Itulah cara buka smartphone yang terkunci. Apabila anda mengalaminya bisa menggunakan cara- cara yang telah admin uraikan tadi. Terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.