Cara berinvestasi dengan Investree

Seobaru.comCara berinvestasi dengan Investree – Investree merupakan salah satu marketplace yang memberikan ruang untuk mempertemukan pihak yang membutuhkan dana dan pemberi dana. Di Investree ini Anda bisa memberikan pinjaman dana melalui P2P Lending. Bukan hanya itu saja , di Investree ini Anda juga bisa membeli Reksa Dana atau Surat Berharga Nasional (SBN).

Pinjaman yang dimaksud disini adalah pinjaman bisnis. Perlu untuk diketahui Itu berarti dana yang akan kita pinjamkan bukan untuk membayar cicilan perorangan ya sobat , tetapi untuk membantu para pebisnis yang membutuhkan dana.

Nah disini ada 4 tipe pinjaman yang bisa Anda lakukan yaitu invoice financing, buyer financing, working capital term loan, dan pinjaman toko online.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan diri sebagai peminjam dana. Jadi, segala aktivitas pendanaan maupun meminjam dana di Investree dilakukan secara online.

Bagi kalian yang malas untuk keluar rumah , apalagi di masa pandemi sekarang ini yang mengharuskan kita untuk social distancing, maka memanfaatkan platform ini untuk berinvestasi sangatlah pas untuk menjadi solusinya.

Apakah Berinvestasi di Investree Aman ?

Nah pertanyaan ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling banyak di tanyakan, Nah solusinya untuk mengetahui apakah marketplace yang Anda pilih itu aman, maka Anda bisa mencari informasi apakah marketplace yang Anda pilih berada dalam pengawasan OJK.

Biasanya terdapat ikon yang menunjukkan bahwa kegiatan mereka telah mendapat ijin dan diawasi oleh OJK. Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi yang lain terkait dengan apakah investree itu aman agar lebih bisa meyakinkan.

Cara berinvestasi dengan Investree

Apabila Anda sudah melihat reputasi dan sudah merasa yakin dengan pilihan tersebut, maka Anda bisa memulai untuk berinvestasi.

Membuat Akun

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan jika akan berinvestasi di Investree ini adalah membuat akun.  Anda bisa klik kolom dengan tulisan berikan pinjaman selain itu bisa juga dengan mengklik kolom pendanaan, pilih tentang pendanaan, lalu klik mulai mendanai sekarang.

Mempertimbangkan Calon Peminjam

Langkah selanjutnya, ketika Anda sudah terdaftar sebagai investor maka Anda akan mendapatkan notifikasi berupa daftar peminjam yang memerlukan dana. Dari situ kita bisa melihat total pinjaman, bunga, profil perusahaan peminjam, dan deskripsi usaha. 

Menyetorkan Dana

Langkah ketiga, jika Anda sudah memilih pinjaman itu berarti Anda harus menyetorkan dana. Apabila penyetoran dana tidak dilakukan hingga waktu yang ditentukan, maka pendanaanmu akan gugur dan diganti dengan investor lain.

Penarikan Dana

Langkah terakhir yaitu penarikan dana. Ketika pinjaman sudah dibayar lunas, investor bisa melanjutkan untuk memberi pinjaman ke yang lain, atau mencairkan dana.

Penutup

Demikian itulah sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan Cara berinvestasi dengan Investree semoga informasi yang admin berikan ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.