Cara Aman Menggunakan Pewangi Mobil Agar Tidak Mabuk Kendaraan

Cara Aman Menggunakan Pewangi Mobil Agar Tidak Mabuk Kendaraan

Seobaru.comCara aman menggunakan pewangi mobil agar tidak mabuk kendaraan, hai sobat seo dimanapun berada, inilah pembahasan admin kali ini.

Kabin mobil menjadi bagian yang sangat penting dalam perjalanan, agar kita merasa nyaman ketika berkendara perlu memasang pewangi di dalam mobil, namun kadang memasang pewangi di dalam mobil bisa membuat mabuk kendaraan.

Seharusnya pewangi yang dipasang di mobil memberikan aroma yang segar di dalam mobil dan menghilangkan udara yang bau, namun ketika Anda salah memasang pewangi mobil semua itu bisa memicu mabuk dan mual.

Bahkan ada merekpengharum mobil juga stereotif pengharum mobil tertentu yang terkenal atau sering menjadi sebab para pengendaranya mabuk.

Mabuk kendaraan umumnya terjadi pada anak-anak 5-12 tahun, perempuan hamil, para orang tua lansia, atau orang yang kondisi tubuhnya kurang vit. mMengalami kondisi mual, pusing, wajah pucat, keringat dingin, perut tidak nyaman bahkan muntah-muntah pada saat perjalannan.

Namun mabuk kendaraan bisa saja terjadi karena masuk angin, atau jalan yang cepat dan berkelok-kelok, tentunya saat Anda mengalaminya akan sangat merasa tidak nyaman ketika bepergian.

Cara Aman Menggunakan Pewangi Mobil Agar Tidak Mabuk Kendaraan

Cara Aman Menggunakan Pewangi Mobil Agar Tidak Mabuk Kendaraan

Sebelum admin menjelaskan nya, perlu kalian ketahui pewangi mobil yang dicium para penumpang secara terus-menerus akan mempengaruhi kondosi fisik dengan indra penciuman dan menciptakan perasaan gelisah sehingga menimbulkan mabuk kendaraan.

Aroma yang kuat dari pewangi mobil menghalangi hidung untuk menghirup udara yang segar, jika hidung terlalu lama menghirup udara wewangian tertentu itu akan mengganggu sistem saraf dan aliran darah.

Namun Anda juga bisa memilih menggunakan cara aman memilihpewangi pada mobil agar tidak mabuk kendaraan yaitu selengkapnya dibawah ini :

Memilih Pengharum Mobil Yang Aman

Supaya tidak mabuk kendaraan kita perlu memilih pewangi mobil yang aman dan tepat, kita bisa memilih bahan alami atau jika menggunkan bahan kimia namun sudah teruji keamanannya.

Umumnya pewangi mobil berbahan dasar minyak harganya lebih mahal, sedangkan berbahan dasar air lebih ringan dan sehat.

Sebaiknya Anda menghindari wangi-wangian yang tajam atau terlalu menyengat, sebab jika dihirup terlalu lama akan membuat tidak nyaman.

Untuk itu disarankan memilih pewangi aroma therapy karena lebih lembut juga wanginya tidak terlalu tajam yang tak akan membuat pusing atau mual.

Kalau hanya sekedar menghilangkan bau apek pada kabin mobil, Anda juga bisa memilih aroma kopi, karena sipat dari aroma kopi ini cendrung netral , sangat ampuh menyingkirkan bau dalam kabin.

Bila tak ingin beresiko memakai produk buatan pabrik, ada beberapa pengharum alami yang bisa digunakan seperti pandaan, biji atau bubuk kopi, hingga campuran serbuk kayu manis juga cuka apel.

Anda bisa memotong dain pandan kecil-kecil juga bungkus dengan bahan yang berbahan tipis atau bubuk kopi juga, lalu simpan di bawah kursi mobil, jok mobil, ataupun dasboardt mobil.

Rajin Membersihkan Interior Mobil

Bagian dalam mobil yang sering kali tidak diperhatikan kebersihannya dapat memunculkan bau tidak sedap. Ini yang membuat kita tidak nyaman di dalam mobil.

Bau tak sedap bisa berasal dari pendingin mobil, karpet mobil yang tidak dibersihkan, sisa makanan dan minuman, serta kotoran lainnya yang menempel. Apalagi ketika musim hujan, bau ini semakin tajam dan bisa membuat pusing serta mual tiap kali masuk ke dalam mobil.

Untuk itu, kita sebagai pemilik mobil harus rajin-rajin membersihkan seluruh bagian mobil. Bersihkanlah karpet mobil, jok, dashboard, dan bagian lainnya agar tidak menyebabkan bau dan pertumbuhan jamur.

Berdasarkan pengalaman kami, saat cuaca cerah jadi waktu yang tepat untuk jemur interior mobil supaya tidak lembab. Dan akan semakin nyaman ketika digunakan nantinya.

Caranya dengan cara membuka seluruh pintu dan jendela dan biarkan selama beberapa menit sembari diawasi supaya hewan tidak masuk ke dalam.

Sirkulasi udara segar dan hawa panas bisa mengeringkan karpet yang lembab. Setelah aroma tak sedap sirna, kita bisa menambahkan pewangi alami atau parfum mobil dengan aroma yang lembut. 

Penutup

Demikian yang dapat disampaikan pada artikel kali ini tentang Cara aman menggunakan pewangi mobil agar tidak mabuk kendaraan, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.