Berikut Ini Spesifikasi Procesor AMD Terbaru

Seobaru.com – Hallo sobat seo, pada kesempatan kali ini admin akan membahas sedikit ulasan terkait dengan Berikut Ini Spesifikasi Procesor AMD Terbaru.

AMD memang menajdi salah satu produsen processor yang paling banyak digunakan oleh laptop ataupun PC. Hal ini terjadi karena mereka menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk berbagai jenis aktifitas komputasi, dari mulai gaming , editing hingga streaming.

Pada acara Computex Taipei yang lalu, AMD mengeluarkan dua prosesor terbaru, yaitu Ryzen 7 5700G dan Ryzen 5600G. Kedua prosesor terbaru tersebut masih dari satu produk yang sama, yakni APU AMD Cezana. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan lengkap terkait dengan AMD.

Ini Dia Fakta Prosesor Terbaru AMD

Setiap prosesor pastinya mengalami perubahan yang signifikan di setiap rilisan terbarunya. Berbagai improvisasi dari pasar prosesor masih terus eksis sampai saat ini. Berikut ini faktanya dari prosesor AMD terbaru.

1. Merupakan Generasi Zen 3

Kedua prosesor terbaru ini yang disebutkan tadi memiliki generasi yang sama, yaitu generasi Zen 3 yang membuat spesfikasi prosesor AMD ini terbaru ini menjadi salah satu prosesor yang layak untuk dinanti. Memang sebelumnya generasi Zen 3 ini sudah dirilis oleh AMD pada bulan April lalu, yang di sematkan dalam seri AMD Ryzen 5000 series.

2. Memiliki GPU Terintegrasi

Fakta yang lain yang dimiliki oleh prosesor terbaru dari AMD ini adalah penggunaan APU dan GPU. Kedua aspek tersebut sudah terintegrasi langsung dengan prosesor yang dibuat, sehingga dengan hal ini menjadikannya sebagai pilihan yang pas untuk kamu yang suka dengan merakit PC.

3.Performa Prosesor

Kedua prosesor ini memiliki kekuatan yang hampir sama. Untuk base clock nya sendiri, kemungkinan angka yang bisa didapatkan adalah 3,8 Hz. Sedangkan untuk boost clock nya, angka yang bisa di dapatkan adalah 4,6 Ghz.

Performa ini tentu saja jauh lebih baik jika dibandingkan dengan intel core i7- 11700 pada kreasi konten, yang hanya mendapatkan angkay 63%. Untuk di bagian produktifitasnya berada pada angka 38% dan kemampuan yang komputasi yakni 60%.

Pada bagian GPU yang sudah terintegrasi, prosesor ini sudah bisa melakukan kinerja dengn kemampuan 2,45 kali lipat. Itu berarti jauh lebih baik dibandingkan dengan intel Xe yang dipakai dalam GPU integrated pada jajaran prosesor inter core saat ini.

Akhir Kata

Itulah tadi sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan Berikut Ini Spesifikasi Procesor AMD Terbaru semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk sobat semuanya bisa sedikit membantu sobat semua dalam mengetahui spesifikasi dari prosesor AMD terbaru. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.