Berikut Ini 3 keuntungan Investasi Saham

Seobaru.com – Sekarang ini saham sudah di kenal oleh masyarakat luas karena sudah menjadi salah satu instrumen investasi yang populer. Dan tidak terlepas juga bagi masyarakat yang sadar akan sangat menguntungkan nya saham tersebut daripada menyimpan uang di tabungan yang tadinya di harapkan berkembang malah berkurang karena terpotong oleh biaya administrasi.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang pintar dan cerdas dalam masalah investasi. Karena dengan bisnis investasi ini kamu bisa mengubah gaya hidup mewah dengan mengontrol keuangan dari ” Saving Society” menjadi “Investing Society”. Berikut ini ulasan 3 keuntungan berinvestasi saham yang dapat kamu lakukan.

1. Mendapatkan Potensi Capital Gain

Banyak sekali manfaat dari investasi saham gain ini. Karena semakin berkembangnya sebuah perusahaan dari waktu ke waktu, dan pasti di barengi dengan kenaikan harga saham. Dengan kenaikan harga saham ini maka kamu bisa memanfaatkannya dengan menjual  harga yang tinggi di banding pembelian. Dan inilah yang di namakan cepital gain yaitu memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dan beli.

Untuk memulai nya kamu tidak harus memerlukan modal yang besar, kamu cukup saja modal kecil kecilan karena sekarang ini kamu bisa memulai dengan modal Rp 100.000 saja, kamu bisa memulai investasi saham. Teruslah olah sebaik mungkin sampai kamu mendapatkan keuntungan yang besar dengan seiring berjalannya waktu.

2. Mendapatkan Deviden Saham

Dividen yaitu pembagian laba bagi pemegang saham sesuai dengan banyaknya saham yang di miliki. Saat kamu mendapatkan dividen, kamu kamu sudab di akui oleh perusahaan dan berhak ikut serta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Semua deviden akan di bagikan rata sesuai dengan lembaran saham yang di miliki. Jadi, semakin banyak saham yang kamu miliki, maka semakin besar pula nilai deviden yang dapat kamu peroleh dari perusahaan. Tapi, deviden akan di berikan perusahaan kalau saham yang kamu miliki mendapatkan keuntungan dan pemegang saham menyepakati atas pembagian deviden ini.

3. Berinvestasi Secara Fleksibel

Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan investasi karena berinvestasi ini tidak ada tunjangan waktu di mana kamu harus melakukannya, sebaliknya kamu bisa melakukannya dimana saja, kapan saja, menggunakan aplikasi online trading MNC Trade di ponsel kamu. Tetapi dengan begitu kamu tidak harus mengabaikan pekerjaan tetap kamu. Karena berinvestasi tidak harus selalu memperhatikan grafik, kamu hanya perlu memasang harga sehingga sistem yang bekerja secara otomatis untuk membeli serta menjual saham yang ada di portofolio kamu. Sehingga waktu kamu tidak terbuang cuma-cuma dengan kecanggihan sistem MCN Trade ini saat order jual beli.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.