Beberapa Manfaat Buah Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Buah Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Seobaru.com– Hallo sobat seo, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sobat penjelasan mengenai Beberapa manfaat buah kurma ajwa untuk kesehatan.

Buah kurma yang berasal dari negri timur tengah, tentunya sudah banyak dikenal sampai ke berbagai negara, juga dikenal banyak memiliki manfaat dan sangat dianjurkan dikonsumsi oleh Rosulullah Sallahu alaihi Wasalam.

Terdapat berbagai macam varian kurma, salah satu yang terkenal ialah kurma ajwa, sebab memiliki segudang manfaat salah satunya bisa menangkal racun dan sihir.

Sebagaimana hadist yang diriwayatkan Al-bukhari dan muslim, Rosulullah SAW bersabda :, yang artinya: barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma ajwa pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.

Beberapa Manfaat Buah Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Buah Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat yang di dapat dari kurma ajwa, seperti yang di kutif dari Bateel, life in Saudi Arabia, berikut selengkapnya beberapa manfaat kurma ajwa bagi kesehatan :

Menyehatkan Jantung

Dengan mengkonsumsi kurma ajwa secara teratur dapat menghentikan penyempitan pembuluh darah juga memperkuat fungsi jantung.

Vitamin B yang terkandung pada kurma ajwa berperan penting dalam menghilangkan kadar hoosistein yang berbahaya bagi tubuh, juga kandungan magnesiumnya dapat membantu menjaga ritme jantung.

Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

Kurma Ajwa juga kaya akan fosfor dan kalium yang dapat menunjang kesehatan tulang dan gigi juga ampuh mengatasi kekurangan kalsium dalam tubuh.

Juga sejumlah besar mineral yang terdapat pada kurma ajwa ini efektif memperkuat tulang dan menangkal berbagai penyakit yang mengancam.

Menjaga Kesehatan hati

Khasiat kurma ajwa yang berlimpah, juga dapat dirasakan oleh organ hati. Buah ini dinilai dapat melindungi hati dari kondisi toksik atau beracun yang dapat menimbulkan kerusakan yang serius.

Meredakan Peradangan Di Tubuh

Jika mengalami banyak peradangan atau imflamasi, maka kemampuan tubuh untuk melawan berbagai penyebab penyakit mulai dari infeksi bakteri, virus, bahan kimia beracun, hingga alergen bisa berkurang.

Maka dari itu, kita perlu mengonsumsi makanan sehat yang dapat menurunkan kadar peradangan di tubuh. Kurma ajwa adalah salah satu jenis buah yang memiliki sifat antiperadangan.

Membantu Mengontrol Gula Darah

Ekstrak kurma ajwa dilaporkan memiliki sifat antidiabetes. Kemampuan ini datang dari kandungan kurma ajwa yang terdiri dari saponin, fenol, dan flavonoid.

Ketiga komponen ini masuk sebagai kelompok fitokimia.Fitokimia, telah terbukti bisa bisa mengontrol kondisi diabetes karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan kerja jaringan pankreas dengan cara memacu produksi insulin dan mengurangi penyerapan gula di dinding usus.

Menghambat Pertumbuhan Bakteri

Tak hanya daging buahnya, biji kurma ajwa juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Ekstrak biji kurma ajwa, mengandung mengandung methanol dan aceton yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

Gram positif dan gram negatif.Beberapa bakteri yang mampu dihambat pertumbuhannya oleh ekstrak ini antara lain adalah E.Coli dan Staphylococcus Aureus.

Penutup

Demikian ulasan yang dapat disampaikan kali ini tentang Beberapa manfaat buah kurma ajwa untuk kesehatan, semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.