gambar diambil dari ,kenalkaltim.com

Beberapa Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Seobaru.com. Hallo sobat setia seo, pada artikel kali ini akan membahas beberapa manfaat air kelapa bagi Kesehatan tubuh.

Meminum air kelapa tidak hanya menghilangkan haus,tapi juga memiliki berbagai manfaat.Beberapa manfaat air kelapa bagi Kesehatan tubuh selain bisa menghilangkan dehidrasi ringan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Saat cuaca panas dan dahaga meminum air kelapa menjadi pilihan, karena rasanya yang manis alami juga menyegarkan, serta mempunyai ragam manfaat yang baik untuk Kesehatan.Di dalam satu cangkir air kelapa atau sekitar 250 ml mengandung 46 kalori dan berbagai nutrisi.

Nutrisi yang terkandung di air kelapa diantaranya karbohidrat, Serat, Protein, mineral (magnesium,kalium dan kalsium), serta antioksidan.berikut ini beberapa manfaat air kelapa bagi Kesehatan tubuh.

Meningkatkan Stamina Tubuh

Tak hanya menyegarkan, meminum air kelapa juga dapat meningkatkan stamina, karena karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang terkandung di air kelapa, sehingga tubuh dapat menghasilkan energi dan kita akan bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Mencegah Dehidrasi

Beberapa manfaat air kelapa bagi Kesehatan tubuh lainnya ialah untuk mencegah dehidrasi, karena dengan meminum air kelapa dapat memenuhi cairan tubuh, meski demikian anda dianjurkan untuk minum 8 gelas air / harinya untuk mencegah dehidrasi.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Antioksidan merupakan salah satu nutrisi yang terkandung di dalam air kelapa, sehinnga dengan meminum air kelapa tubuh dapat terbebas dari berbagai radikal bebas penyebab penyakit.Namun manfaat air kelapa ini perlu dikaji lebih lanjut lagi.

Menurunkan Resiko terjadinya Penyakit Jantung

Air kelapa juga di percaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL), dalam darah, sehingga dapat mengurangi tumpukan lemak yang menjadi salasatu paktor resiko penyakit jantung dan serangaan jantung

Mengatasi Keluhan Pencernaan

Manpaat air kelapa selanjutnya ialah biasa mengatasi keluhan pencernaan seperti, mual, muntah dan diare.Serta nutrisi yang terkandung di air kelapa dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang yaitu elektrolit.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Sebuah studi penelitian menerangkan bahwa air kelapa dapat mencegah penumpikan kristal yang menempel pada ginjal dan saluran kemih,sehingga air kelapa di percaya dapat mencegah penyakit batu ginjal.

Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Manpaat air kelapa selanjutnya ialah dapat menurunkan tekanan darah tinngi, hal ini terbukti karena kandungan kalium yang ada di air kelapa yang dapat menurunkan tekanan darah.

Menu Diet

Bagi anda yang takut kelebihan berat badan, anda tidak perlu khawatir,karena konsumsi air kelapa sangat baik untuk orang yang sedang diet sebab,kandungan karbohidrat sederhana yang terkandung di air kelapa mudah sekali dicerna oleh tubuh.

Penutup

Sekian beberapa manfaat air kelapa untuk Kesehatan tubuh, jika anda ingin mendapatkan manpaatnya secara menyeluruh disarankan untuk meminum air kelapa yang masih segar langsung bukan kemasan .Semoga bermanpaat dan terimakasih jangan lupa untuk Kembali berkunjung ke artikel seobaru.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *