Arti Kata Pantek Yang Viral Di tiktok

Arti Kata Pantek Yang Viral Di tiktok

Seobaru.com– Banyak sekali yang viral di sosial media, seperti baru-baru ini sosial media terutama di tiktok ada sebuah kata yang banyak menarik warga net, yakni kata pantek, apakah itu? untuk sobat yang penasaran simak ulasan admin kali ini tentang arti kata pantek yang viral di tiktok.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya seni bahasa juga beragam suku bahasa, tentunya bahasa antara satu dengan l;ainnya tidak akansama. Namaun walaupun kita berbeda-beda bahasa tetapi tetap satu jua sesuai dengan pilar negara yaitu bhineka tunggal ika.

Baru-baru ini di sosial media warga net di hebohkan dengan kata pantek, apakah itu artinya?bolehkah di ucapkan, nah bagi Anda yang penasaran, simak terus ulasan admin kali ini, karena bukan hanya satu atau dua orang saja yang sedang mencari di google pencarian, tentang arti kata tersebut.

Arti kata pantek dalam bahasa minang ataupun pantek dalam bahasa madura atau jawa, pasti semua orang penasaran. Apakah itu artinya, sebab baru-baru ini kata tersebut viral atau banyak di ucapkan oleh Dj Pantek Pantek viral, bukan itu saja tapi video lokal dari minang dan madura juga pernah menyebutkan kata pantek tersebut.

Oleh karena itu tak heran bagi sebagian warga net merasa penasaran apa artinya apalagi bagi yang baru pertama kali mendengar kata tersebut. Semua itu terlihat dari google pencarian yang banyak menggunakan kata kuncinya.

Tentunya setiap kata dalam suku bahasa akan berbeda beda dalam memaknainya, seperti kata pantek dalam bahasa jawa, atau madura, bahkan minang akan berbeda artinya.

Arti Kata Pantek Dalam Berbagai Bahasa

Arti kata pantek dalam bahasa minang diartikan sebagai alat reproduksi perempuan dan dinilai tidak pantas di ucapkan dalam kehidupan sehari-hari, atau tidak sopan. Banyak yang menggunakan kata-kata ini sebagai umpatan atau di ekspresikan ketika seseorang merasa marah, sebab kadang orang yang sedang marah tidak bisa menjaga kata-katanya.

Hampir sama dalam bahasa minang pengartian kata pantek dalam bahasa madura juga merupakan kata yang tidak sopan untuk di ucapkan, itu merupakan kata umpatan atau kasar terhadap orang lain.

Selain kata pantek tadi ada pula kata yang viral di tiktok yaitu kata kampang itupun artinya dinilai tidak pantas di ucapkan. Karena artinya umpatan kepada seseorang atau anak haram daerah tersebut mengartikannya.

Adapun menurut KBBI ( kamus besar bahasa indonesia) arti pantek adalah pasak, paku semat atau memantek, berarti tidak semua kata pantek terkesan kasar, namun sebaiknya ketika kita mengucapkan satu kata harus melihat atau mengkondisikannya dimana kita tinggal, apalagi di dunia maya atau sosial media tentunya yang melihatnya bukan hanya satu daerah saja.

Sebab indonesia kaya akan bahasa dan kita juga harus menjunjung budi bahasa yang baik dan berbudi luhur, seandainya kata-kata yang di ucapkan tampak tidak sopan atau kasar, sebaiknya tidak usah di ucapkan atau di tulis di sosial media.

Penutup

Demikian ualasa pada artikel kali ini tentang arti kata pantek yang viral di tiktok , semoga bermanfaat, terimakasih untuk kembali mengunjungi seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *