Apa Itu Real Estate? Berikut Penjelasannya

Seobaru.com Apa Itu Real Estate? Berikut Penjelasannya – Investasi saat ini menjadi satu hal yang populer dan banyak digemari. Kamu bisa bergabung dengan berbagai jenis invetasi ini mulai dari saham, emas, properti bahkan hingga real estate.

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan invetasi emas, saham, properti, akan tetapi bagaimana dengan real estate?. Nah, kali ini admin akan membahas tentang invetasi yang tidak sedikit orang yang belum mengetahuinya mulai dari pengertian real estate, contohnya dan lain sebagainya. Kalau begitu, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini :

Tentang Real Estate

Dikutip daro wikipedia bahasa indonesia, real estat ( real estate ) atau lahan yasan yaitu sebuah istilah hukum yang mencakup tanah bersama dengan apa pun yang tinggal di atas tanah tersebut, seperti bangunan atau proyek.

Usaha real estate ini adalah jenis kegiatan yang sangat potensial untuk jangka yang panjang. Maka sudah tidak heran lagi jika banyua orang yang tertarik pada bidang yang satu ini termasuk dengan cara berinvestasi.

Contoh Real Estate

Real estate bisa dikelompokkan menjadi 3 kategori yang berbeda yaitu perumahan, komersial dan industri. Dari ketiga kategori tersebut, Anda bisa memberikan contoh real estate itu diantaranya adalah townhomes, toko ritel, rumah, pabrik, gedung perkantoran dan lain sebagainya.

Perbedaan Real Estate dengan Properti

Properti adalah kepemilikan atas tanah atau bangunan yang melekat diatasnya. Jadi, kamu bukan hanya berhak atas tanah tetapi juga bangunan yang berada diatasnya. Nah, bagaimana dengan real estate?

Sedangkan untuk ral estate kamu hanya fokus kepada fisiknya saja yaitu bangunan maupun tanah, sedangkan untuk properti tidak hanya iyu saja melainkan juga atas dasar kepemilikannya baik bangunan maupun tanahnya. Bagaimana sudah bisa membedakannya?

Keuntungan Investasi Properti dan Real Estate

Nah, ktika kamu ingin berinvestasi pada bidang yang satu ini maka sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu keuntungan pada real estate dan juga properti ini.

Beberapa keuntungannya yaitu memiliki risiko yang lebih rendah jika dibandingkan dengan ivestasi yang lainnya, keuntungan ini cenderung akan meningkat dari waktu ke waktu dan masih banyak lagi. Nah dengan keuntungan yang menggiurkan inilah yang membuat para investor mulai beralih pada investasi real estate dan juga properti.

Akhir Kata

Demikian itulah yang bisa Admin sampaikan terkait dengan Apa Itu Real Estate? Berikut Penjelasannya semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.