Arti Pantek Viral Di Tiktok, Apa Itu Arti Pantek?

Apa Itu Arti Pantek? Arti Pantek Viral Di Tiktok

Seobaru.com- Mungkin sebagian dari kalian semua sudah tidak asing lagi dengan nama pantek, arti pantek viral atau mungkin sudah menjadi kata yang cukup familiar di telinga. Namun, bagi sebagian orang kata ini mungkin terdengar asing lantaran terbilang jarang digunakan di keseharian. Kebanyakan orang mengucapkan kata pantek sering kali dalam keadaan emosi.

Sehingga tak heran kata pantek sendiri bisa di salah artikal oleh sebagian orang, umumnya pantek sendiri memang sering digunakan sebagai sebuah kata umpatan. Oleh karena itu, kata ini seringkali muncul ketika seseorang sedang marah atau emosi.

Namun, ternyata arti pantek tak selamanya negatif loh. Faktanya pantek ternyata termasuk kata yang tergolong homonim karena mempunyai dua makna. Maka dari itu, cukup penting untuk tahu kedua arti dari kata pantek tersebut, agar tidak salah dalam menggunakan dan mengartikan kata yang satu ini.

Arti Pantek Viral

Kata pantek mungkin akhir akhir ini sering Anda dengar oleh anda semua baik di media sosial ataupun di kehidupan nyata sekalipun. Kata pantek sendiri awal viralnya di salah satu aplikasi media sosial khususnya Tiktok.

Kata ini muncul dan viral karena salah satu creator yang membuat sound di sebuah album music Tiktok, yang dimana sound itu sekarang sudah menjadi viral karena adanya kata pantek tersebut.

Sound pantek tiktok sendiri sekarang ini sudah banyak yang menggunakan atau memakai untuk sekedar pembuatan konten saja, lagu tersebut berjudul dj pantek pantek tik tok yang juga menjadi hits dan banyak dicari-cari oleh warganet.

Sebagian warganet mungkin cukup asing dengan kata ini sehingga berusaha mencari arti kata pantek ini dalam berbagai bahasa darimulai Jawa, Madura, Batak, Minang, Medan atau daerah di Indonesia lainnya.

Arti Pantek dalam Kamus Bahasa Indonesia

Dalam kamus bahasa Indonesia sendiri. Kata Pantek merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pantek merupakan satu kata yang masuk dalam kelas kata benda (nomina). Lebih lanjut, arti pantek sendiri adalah pasak atau paku semat.

Dalam KBBI kata pantek juga mempunyai turunan kata, yaitu memantek dan terpantek. Menurut KBBI, kata memantek berarti melekatkan (kayu, bambu, dan sebagainya) dengan pantek. Sementara, terpantek berarti tertancap (tentang pisau; paku, dan sebagainya).

Sayangnya, lantaran lebih sering digunakan sebagai umpatan, maka arti pantek dalam bahasa Indonesia ini cenderung dikesampingkan. Padahal, sampai saat ini kata pantek, memantek, dan terpantek tetap bisa dipergunakan, khususnya dalam ranah pertukangan atau bangunan.

Pantek Dalam Bahasa Gaul

Pante atau pantek sendiri merupakan sebuah kata umpatan yang berasal dari bahasa Minang. Lalu apa arti dari kata tersebut?

Pantek dalam bahasa Minang sendiri merujuk pada alat kelamin perempuan. Kata ini termasuk ke dalam kata kasar dan tidak pantas untuk diucapkan kepada khalayak.

Maka dari itu kata pantek sendiri sering kali menjadi kata yang membingungkan bagi sebagian orang, jika seseorang tersebut tahu arti dari kata minangnya sediri pasti mereka kan marah. Tetapi jika mereka merujuk pada kamus bahasa Indonesia itu akan membuat aman aman saja.

Itulah sedikit infromasi yang dapat kami sampaikan, terimakasih sudah berkunjung jangan lupa terus pantengin artikel terbaru dari kami karena kami akan selalu memberika informasi yang unik dan menarik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.