Spesifikasi Realme 8 Pro Performa Yang Semakin Meningkat

Spesifikasi Realme 8 Pro Performa Yang Semakin Meningkat

Seobaru.com- Realme 8 Pro merupakan smartphone keluaran produk Realme yang memiliki spesifikasi lebih unggul di bandingkan dengan produk terdahulu seperti Realme 8. Realme 8 Pro kali ini dibekali dengan desain yang premium dengan infinite bold design yang berkesan futuristik.

Realme 8 Pro ini ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G dan prosesor Octa-core, GPU Adreno 618 serta memiliki sistem Android 11 dan Realme UI 2.0. Smartphone ini memiliki pilihan warna yang beragam dan harga yang termasuk murah diantara smartphone kelas menengah lainnya. Untuk kamu yang tertarik akan smartphone terbaru ini yukk di simak p[enjelasan di bawah ini.

Selain memiliki desain yang trendi dan futuristik. Smartphone ini memiliki pilihan warna yang beragam. Berikut pilihan warna yang bisa kamu temukan dipasaran:

  • Illuminating Yellow
  • Infinite Black
  • Infinite Blue
  • Punk Black
hp realme 8
Spesifikasi Realme 8 Pro Performa Yang Semakin Meningkat

Spesifikasi Lengkap Realme 8 Pro

TAMPILAN
Ukuran Layar6.4″
Kedalaman Piksel411ppi
Resolusi Layar1080 x 2400pixels
Anti AirTidak
Teknologi LayarSuper AMOLED
Scratch ResistantTidak
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang108 + 8 + 2 + 2MP
Resolusi Kamera Depan16MP
Tipe KameraQuad Kamera
Resolusi Video4K
MEMORI
Penyimpanan128GB
RAM8GB
Memori yang Dapat DiperluasYa
DESAIN
Berat176g
Material BodiPlastik
Dimensi (W x H x D)160.6 x 73.9 x 8.1mm
BATERAI
Kapasitas Baterai4500mAh
ChargingFast Charging
PLATFORM
CPUQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
Prosesor IntiOcta Core
Sistem OperasiAndroid
Versi OSAndroid 11
SIM
Dual SIMYa
SIM CardNano-SIM
KONEKSI
USB ConnectorsType-C
5GTidak
Wi-Fi Standard802.11 a/b/g/n/ac
NFCYa
FITUR
Face RecognitionYa
Pemindai Sidik JariYa
HARGA
Harga Resmi4.499.000

Kelebihan

Realmi 8 Pro ini memiliki kelebihan seperti desain yang trendi dan ergonomis dengan teknologi pembuatan AG-Crystal. Karena smartphone ini tergolong tipis dan ringan yang memiliki berat total hanya 176 gram membuat smartphone ini sangatlah di gandrungi anak muda.

Hal ini meningkatkan fungsi pakai dari ponsel itu sendiri. Untuk kapasitas baterainya sendiri Realmi 8 Pro ini memiliki 4500 mAh, Smartphone Realme series ini termasuk memiliki ketahanan baterai yang bagus dengan endurance rating hingga 116 jam. Selain itu input baterai menggunakan port USB type C mampu menyalurkan daya lebih besar sehingga fast charging.

Berbicara soal kualitas kamera sebagai kelebihan utam ayang banayk di cari pada smartphone ini, kamera Realme 8 Pro tidak perlu diragukan lagi. Sesuai dengan konsep yang diusung yaitu Infinite Clarity, kamera Realme 8 Pro didesain dapat menangkap lebih banyak detail objek.

Sehingga gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Selain itu banyak fitur kamera seperti Starry Mode, Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, AI Colour Portrait, dan lainnya yang dapat kamu eksplorasi. Kamera ini juga mendukung dual perekaman dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Kekurangan

Tak hanya mempunya kelebihan saja, tetapi di setiap produk juga memiliki kekurangan termasuk produk Realme 8 Pro juga punya beberapa kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli. Meski performa HP ini terbilang lumayan, chipset Snapdragon 720g yang digunakan termasuk chipset yang sudah berumur.

Chipset yang sama juga digunakan pada 2 series pendahulunya yaitu Realme 7 Pro dan 6 Pro. Selain persoalan chipset, HP ini juga belum dilengkapi sertifikat IP Ranking sehingga belum memiliki ketahanan air dan debu yang cukup bagus.

Untuk setelan grafis terbaik, Realme 8 Pro sudah mendukung fps tinggi. Namun, untuk refr refresh ratenya sendiri hanya 60 Hz, dimana kemungkinan saat scrolling tidak semulus layar smartphone lain. Disatu sisi refresh rate ini menjadikan daya tahan baterai lebih baik.

Itulah ulasan mengenai Realmi 8 Pro, kalian bisa pertimbangkan kembali jika ingin membeli smartphone terbaru ini. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *