sumber dari selasar.com

7 Manfaat Penting Buah-Buahan Untuk Kesehatan

Posted on

Seobaru.com – Hallo sahabat seo, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang 7 Manfaat Penting Buah-Buahan Untuk Kesehatan.

Buah-buahan merupakan bagian penting dari menu makanan sehat karena tinggi vitamin, mineral, serat dan rendah kalori serta lemak jenuh.

Mengonsumsi buah-buahan dapat membantu kita untuk mengontrol berat badan dan tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Vitamin serta mineral juga dapat membantu tubuh Anda dengan beragam fungsinya dalam keseharian. Nah, berikut ini adalah manfaat dari beberapa macam buah-buahan untuk kesehatan yaitu sebagai berikut :

1. Anggur

Anggur dapat membantu meningkatkan penglihatan, menyingkirkan masalah pernapasan, menurunkan kadar kolestrol jahat, menghilangkan masalah gusi, dan menyembuhkan radang sendi. Selain itu, anggur juga rendahkalori, menyediakan vitamin C dan kalium, dan rendah sodium.

2. Pisang

Buah pisang kaya akan kalium yang dapat membantu tubuh mengendalikandetak jantung dan tekanan darah. Buah pisang terkenal dengan kandungan kaliumnya yang tinggi. Kalium membantu tubuh mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Buah ini juga merupakan sumber energi yang baik, dengan hanya satu pisang mengandung 105 kalori dan 26,95 g karbohidrat.

3. Jeruk

Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C terkaya, dengan satu jeruk yang berukuran sedang memberikan 117 persen dari nilai vitamin C harian seseorang.

Buah jeruk mengandung beberapa vitamin, mineral, dan antioksidan penting. Buah ini dapat mengurangi risiko beberapa kondisi misalnya seperti anemia dan batu ginjal.

4. Pepaya

Pepaya adalah buah yang sehat yang kaya akan vitamin di dalamnya seperti vitamin C, vitamin A, kalium dan folat. Buah ini juga kaya akan antioksidan likopen yang anti kanker.

Dalam penelitian dari National Institute of Public Health-National Institute of Hygiene, Polandia, disebutkan banyak penelitian mengkonfirmasi bahwa suplemen makanan dengan likopen mengurangi risiko kanker berbagai organ tetapi juga menghambat pertumbuhan tumor.

5. Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolestrol. American Heart Asspciation mengatakan bahwa mempertahankan kadar kolestrol sehat dengan lemak sehat dapat mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung.

Sama dengan pisang, alpulkat kaya akan kalium. Buah ini juga mengandung lutein, antioksidan yang penting untuk kesehatan mata dan juga kulit.

6. Mangga

Buah mangga kaya akan antioksidan lutein dan zeaxanthin yang bisa membantu melindungi penglihatan dan mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia (penyebab utama kebutaan pada orang dewasa).

7. Apel

Apel adalah buah dengan serat tinggi, itu berarti memakannya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan membantu menurunkan berat badan. Pektin dalam buah apel membantu menjaga kesehatan usus.

Penutup

Nah, itulah sedikit informasi tentang 7 manfaat penting buah-buahan untuk kesehatan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Tetap jaga kesehatan dan konsumsi buah-buahan karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi seobaru.com agar tidak ketinggalan informasi di artikel berikutnya. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *