5 Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat

Seobaru.com – 5 Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat – Seperti yang kita ketahui semakin tinggi gaya hidup maka semakin tinggi pula hasil yang harus kita dapat. Maka dari itu sangat penting sekali bagi kamu untuk memiliki asuransi dalam melindungi keuangan keluarga. Karena seiring berjalannya waktu masyarakat pun lambat laun akan menyadarinya, untuk itu perusahaan asuransi jiwa sekarang ini banyak pertimbangan dalam memilih asuransi.

Tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara untuk memilih asuransi jiwa ini, bahkan kesulitan untuk memulainya. Maka dari itu simak pembahasannya di bawah ini cara yang dapat kamu lakukan sebelum kamu memilih asuransi jiwa.

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Ini sama halnya kamu membeli barang yang di butuhkan, produk apa yang harus kamu beli untuk benar-benar di butuhkan karena ini langkah pertama yang harus dilakukan. Karena kebanyakan perusahaan asuransi pastinya akan menawarkan produk-produk yang pastinya sangat di butuhkan oleh kamu, maka dari itu pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, dan pas untuk keuangan kamu.

Resiko yang di tanggung. Misal, biaya pendidikan anak, jaminan hari tua atau bahkan penyakit jantung yang mungkin akan terjadi. Maka pelajarilah mana asuransi jiwa dan asuransi lainya, sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Anggaran

Yang di maksud anggaran ini adalah kamu harus bisa menyesuaikan anggaran secara husus sehingga tidak menggangu anggaran kebutuhan yang lain. Karena ini juga sangat penting untuk berasuransi, maka dari itu pilihlah asuransi kesehatan murni yang preminya relatif lebih rendah di banding asuransi plus investasi, andaikan kamu membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang lengkap tapi mempunyai anggaran yang sedikit.

Maka buatlah anggaran bulanan untuk membayar asuransi jiwa kamu. Hususnya kamu harus bisa mengolasikan pendapatan antara 10%-20% untuk asuransi.

3. Kredibilitas Perusahaan Asuransi Yang Kamu Pilih

Pintar-pintarlah untuk memilih perusahaan asuransi yang tidak bermasalah dalam pengelolaan keuangan. Karena yang di sebut asuransi adalah perjanjian untuk jangka panjang, maka dari itu kredibilitas perusahaan asuransi yang kamu pilih, merupakan hal yang sangat penting.

Untuk memastikanya keuangan kamu bermasalah atau tidak dan melihat perkembangan memonitor kinerja pengelolaan kamu bisa melihat di laporan surat kabar, atau media massa. Liat dan perhatikan RBC (Risk Baced Capital) pastikan perusahaan sesuai ketentuan pemerintah minimal 120%.

4. Pelayanan

Memilih asuransi perusahaan yang menawarkan pelayanan ektra. Seperti bisa melayani pelanggan 24 jam. Hal seperti ini tentunya pasti sangat membantumu untuk mengatahui informasi mengenai detail produk asuransi jiwa yang kapanpun kamu inginkan.

Ketahui semua prosedur-prosedur apalagi prosedur mengklaimnya. Karena nantinya akan merepotkan kamu bila kamu kesusahan Kalau tidak mengetahui klaim.

5. Lakukan Selagi Kamu Sehat

Sehat tentunya sangat penting untuk di miliki bagi kamu yang sedang asuransi, karena dari beberapa perusahaan pasti memiliki kriteria berbeda untuk calon pembeli. Bahkan ada perusahaan yang menolak dalam pengajuan asuransi di karenakan tidak memenuhi syarat.

Maka dari itu alangkah baiknya kamu membeli asuransi selagi kamu sehat, karena ini sangat berpengaruh untuk premi yang dibayarkan, dalam keadaan sehat premi yang dibayarkan cukup minimal daripada premi dengan keadaan sakit.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.