5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Seobaru.com – Hallo sobat seo, kembali lagi bersama Admin yang selalu memberika informasi menarik , pada kesempatan kali ini admin akan membahas sedikit ulasan terkait dengan 5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan.

Air putih merupakan salah satu jenis minuman yang di anjurkan yang paling baik untuk dikonsumsi dari sekian banyak nya jenis minuman. Sebab, air putih bebas dengan kalori dan gula sehingga lebih menyehatkan untuk tubuh.

Seperti yang kita ketahui, kita di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya. Sedangkan untuk wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

Air putih memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut ini adalah 5 Manfaat minum air putih yaitu sebagai berikut:

1. Mencegah Dehidrasi

Manfaat yang pertama ketika mengkonsumsi air putih adalah mencegahnya dehidrasi. Mencegah tubuh dari kekurangan cairan sangat penting kita lakukan , salah satunya dengan meminum air putih. Sebab kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani bisa saja menyebabkan banyak penyakit yang ada, seperti gangguan pada fungsi ginjal, kejang dan lain sebagainya.

2.Dapat Menjaga Kesehatan Sendi dan Otot

Salah satu cara menjaga kesehatan sendi dan otot adalah dengan mengkonsumsi air putih secara rutin.  Mengkonsumsi air putih secara rutin dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan sendi dan otot tubuh. Dengan hal ini, otot tidak akan kaku dan tubuh kita juga tidak akan cepat lelah saat bergerak ataupun beraktivitas.

3. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi air putih diketahui bisa  meningkatkan metabolisme, itu berarti memudahkan tubuh dalam membakar lemak dan membuang kotoran melalui keringat, urine, dan tinja. Hal ini pastinya berdampak pada menurunnya berat badan.

4.Memelihara Kesehatan Kulit

Ketika tubuh kekurangnya cairan , tubuh bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Nah, oleh karena itu penting sekali untuk kita memenuhi kepentingan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih agar kulit kita tetap terhidrasi dan juga tetap terjaga dan mengembalikan kelembaban kulit.

5.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kurangnya cairan yang masuk kedalam tubuh dapat mengganggu fungsi pencernaan.  Hal seperti ini bisa menyebabkan adanya gangguan kesehatan seperti sembelit. Untuk mencegah hal itu terjadi, kita bisa mengkonsumsi air putih secara rutin.

Akhir Kata

Demikian itulah tadi sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan untuk sobat semuanya, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk sobat semua. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.