5 Kesalahan Dalam Investasi Saham Yang Harus Dihindari

Seobaru.com – Hallo sobat seo, Kembali lagi bersama Admin yang selalu memberikan informasi-informasi yang menarik, pada kesempatan kali ini Admin akan membahas sedikit ulasan yang perlu kalian ketahui yaitu terkait dengan 5 Kesalahan Dalam Investasi Saham Yang Harus Dihindari.

Bagi kalian yang ingin terjun langsung dalam berinvestasi pastinya kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang beberapa kesalahan yang harus kita hindari, mungkin Sebagian dari kalian sudah mengetahui hal apa saja yang harus di hindari dalam berinvestasi saham. Tetapi bagi kalian yang belum mengetahuinya, kalian tidak perlu khawatir karena kali ini Admin akan membahasnya.

Nah, berikut ini adalah 5 kesalah dalam investasi saham yang harus kalian hindari. Tunggu apalagi, kalua begitu simak selengkapnya berikut ini :

1. Hanya Terpaku Pada Satu Saham

Jika Anda hanya terpaku pada satu saham saja, itu sangatlah berbahaya sebab membuat investor saham menjadi tidak lagi rasional dalam menilai sahamnya.  Apabila seorang investor sudah menyukai investasi saham, maka otomatis ia akan cenderung mengabaikan hal pada saham favoritnya.

Gunakanlah saham kalian sebagai media atau alat tranfortasi yang tentunya akan membawa kalian kedalam suatu tujuan yang kalian tuju.

2. Tidak Memahami Fundamental

Dalam berinvestasi sangat penting sekali untuk memahami Analisa fundamental, sebab hal ini lah yang akan menjadi salah satu mendasar dalam investasi untuk mengambil keputusan membeli sebuah saham.

Yang di sayangkan adalah kebanyakan investor lebih suka melihat dengan trend yang hanya sesaat, pada dasarnya semua investor tentunya memiliki Hasrat ingin menghasilkan profit lebih cepat dalam pasar modal. Dengan hal inilah yang membuat investor saham akan menjadi lebih cenderung mengabaikan analisis mendasar dengan fundamental perusahaan.

3. Mudah Berputus Asa

Memiliki saham itu berarti Anda memiliki Sebagian kecil persentase dari sebuah bisnis tersebut. Anda harus siap dengans egala ketentuan dan risiko yang ada, yaitu ketidakpastian.

Ketika Anda sebagai investor saham pemula membuat kesalahan investasi, jangan mudah untuk berputus asa. Anda juga harus siap bukan hanya Ketika mendapatkan keuntungan saja tetapi juga harus siap dengan risiko kerugiannya.

Pembelian tingkan investasi saham tidaklah bergantung kepada berapa banyaknya jumlah lembar saham yang Anda pegang, melainkan dari masa depan perusahaan yang sahamnya Ada ditangan Anda.

4. Terjebak Saham Murah, Padahal Tidak Potensial

Sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi, jika seoranh investor ingin mendapatkan harga murah dan menjual saat harga tinggi. Tidak terkecuali di dunia saham. Sayangnya, tidak sedikit investor pemula yang salah memahami strategi investasi yang satu ini dengan mengambil saham dengan harga murah padahal memang saham tersebut berasal dari perusahaan yang tidak bagus.

5. Terjebak Transaksi Jangka Pendek yang Berisiko

Transaksi jangka pendek (short selling) memanglah menggiurkan. Anda dapat membayangkan jika mempunyai modal besar hanya dalam beberpa menit saja bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah dengan sistem yang seperti ini. Akan tetapi, faktanya transaksi seperti ini sangat menguras waktu, energi dan juga emosi. Selain itu, risiko yang mengacam juga relatif besar.

Akhir Kata

Itulah tadi sedikit ulasan yang bisa admin sampaikan terkait dengan 5 Kesalahan Dalam Investasi Saham Yang Harus Dihindari semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.