5 Jenis Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Seobaru.com – Hallo sobat seo, Kembali lagi bersama Admin yang selalu setia menemani sobat seo semuanya dalam sajian-sajian informasi yang menarik dan terupdate seperti sekarang ini terkait dengan 5 Jenis Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Imun Tubuh.

Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh sangatlah penting untung kita lakukan, sistem kekebalan tubuh merupakan perlindunganyang paling utama dari berbagai penyakit yang datang seperti penyakit yang sekarang ini yaitu Covid-19.

Untuk menjaga imunitas tubuh banyak yang bisa kita lakukan seperti istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan olahraga teratur sangat penting untung kita lakukan agar selalu sehat.

Tidak hanya itu, pentingnya menjaga pola makan dengan cara mengurangi makanan yang berminyak atau di goreng, tinggi gula maupun alkohol menjadi salah satu hal yang penting untuk kita lakukan. Sebaiknya kita memperbanyak asupan vitamin dan juga mineral dengan senantiasa menambah porsi buah dan sayuran.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis makanan yang tepat untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Kalau begitu, tunggu apalagi yuk simak selengkapnya berikut ini :

1.Jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk ini mampu meningkatkan kerja sel untuk bisa melawan patogen dan juga bisa mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Dengan hanya satu buah jeruk mengandung 68 miligram vitamin C, jumlah ini setara dengan 105 persen dan 91 persen bagi pria berdasarkan dengan angka kecukupan gizi.

Dengan rasanya yang manis dan segar buah ini bisa Anda konsumsi dalam bentuk utuh ataupaun dengan cara dijus dan bisa juga dikonsumsi sebagai salad.

2. Bawang putih

Seperti yang kita ketahui bawang putih bukan hanya bisa menambah kelezatan makanan, tetaoi bawang putih juga mampu melawan patogen.

Journal of immunology Research mengatakan, rempah ini mengandung umbi piquant yang mampu meningkatkan fungsi kekebalan dengan merangsang sejumlah sel. Khusunya makrofag dan limfosit yang merupakan sel utama dalam bekerja di sistem kekebalan tubuh manusia.

3. Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat , jahe juga mengandung sifat antioksidan yang bisa mengurangi peradangan sistemik. Apabila peradanfan tubuh bisa ditekan, itu berarti sistem kekebalan bisa bekerja lebih untuk melawan virus maupun bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

4. Paprika

Tidak banyak yang mengetahui bahwasanya paprika memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi.  Dalam satu buah paprika bisa di perkirakan mengandung 108 miligram vitamin C, itu berarti jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah jeruk. Sedangkan jumlah kebutuhan keseharian kita terhadap vitamin C ini hanya berkisar antara 75 miligram saja. Nah, oleh karena itu menambahkan paprika dalam menu makanan kita bisa menjadikan suatu kebiasaan yang baik untuk tubuh.

5. Tomat

Buah tomat memiliki banyak manfaat untuk tubuh, buah tomat juga bisa menjadi salah satu alternative vitamin C lainnya bagi imun tubuh kita. Satu cangkir tomat saja bisa setara dengan 25 miligram vitamiun C selain itu Tomat kaya akan Vitamin A, likopen, dan antioksidan.

Oleh karena itu, kandungan dari buah ini bisa membuat mengurangi peradangan dan mencegah kanker. Selain itu juga tubuh kita lebih mudah menyerap likopen dari tomat yang dimasak , itu berarti lebih baik kita menyantapnya dalam bentuk sup ataupun olahan yang lainnya.

Akhir Kata

Nah itulah tadi sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan 5 Jenis Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Imun Tubuh semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.