5 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Jarang Diketahui

Seobaru.com5 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Jarang Diketahui – Banyak orang yang belum mengetahui fitur-fitur whatsApp menarik yang tersembunyi. Fitur yang tersembunyi ini pastinya akan memberikan manfaat untuk penggunanya. Karena banyak fitur tombol yang nantinya pasti bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi whatsApp ini.

Di mulai dari efek, tema,bahkan fitur untuk mengamankan whatsApp. Dan masih banyak lagi lainnya untuk membuat whatsApp kamu menarik dan keren.

5 Fitur Tersembunyi WhatsApp

1. Setel nada dering yang berbeda

Kamu cukup untuk menyetel nada dering yang berbeda pada whatsApp  dan notifikasi di setiap pesan yang masuk. Supaya kamu mengetahui siapa yang mengirim pesan sehingga kamu tidak harus langsung melihat ke layar smartphone.

Bagi kamu yang menggunakan HP android kamu bisa memilih obrolan kontak yang kamu inginkan seperti > pilih custom notification (pemberitahuan khusus), beri centang pada kontak > dan selesaikan pengaturannya.

Sedangkan bagi kamu yang menggunakan iPhone kamu bisa langsung membuka kontak yang sudah di pilih lalu pilih nada khusus.

2. Ganti Font

Mungkin di antara kamu pasti melakukan sematkan pesan supaya pesan tersebut menja menarik, tetapi kamu tidak mengetahui ada hal lain yang lebih menarik.

Yaitu salah satunya kamu bisa mengubah font, fitur. Sehingga bisa memberi penekanan untuk pesan tulisan menjadi huruf besar, coret, dan miring.

Caranya untuk mengubahnya yaitu:

Tulisan tebal : mengunakan tanda bintang (*)

Tulisan coretan : menggunakan tanda tilde (~)

Tulisan miring : menggunakan tanda garis bawah (_)

Cara tersebut bisa kamu coba untuk melakukan pesan lebih menarik yang akan kamu kirimkan.

3. Starred Message

Starred Message yaitu pesan berbintang yang bisa kamu cari walaupun pesan sudah lama terbenam, maka dengan starred Message ini kamu bisa melihatnya kembali.

Caranya yaitu kamu cukup menekan pesan yang ingin kamu tandai, sesudah menekanya maka pilihlah opsi tanda bintang yang di atas dan tekan simbol tersebut selesai.

Pesan berbintang bisa ikut menyimpan pesan yang sudah terhapus atau terbuang, karena whatsApp bisanya menyediakan pilihan sebelum kamu menghapus  semua chat kecuali yang sudah di bintangi.

4. Pinned Message

Fitur yang satu ini yaitu bisa membuat pesan yang kamu inginkan tetap di baris yang paling atas. Contoh, kamu memiliki seseorang yang istimewa sehingga kamu tidak ingin pesan tersebut pindah ke bawah yang di sebabkan oleh chat yang baru masuk. Maka dengan fitur ini kamu bisa tetap melihat pesan yang istimewa di atas.

Carra untuk mengaktifkannya kamu cukup mengklik chat yang di inginkan di atas, lalu pilih opsi yang di atas bersimbol pin. Sudah deh pesan tersebut akan tetap berada di bagian paling atas.

5. Menyembunyikan centang biru

Sudah kita ketahui bahwasanya centang biru pada whatsApp berarti sudah menandakan bahwa pesan tersebut sudah di buka atau di baca. Maka dari itu kamu bisa menyembunyikannya fitur ini dengan  alasan privasi. Caranya kamu cukup menonaktifkan centang biru dengan membuka pengaturan > Akun > Privasi > Untick Read Receipts.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.