5 Cara Ampuh untuk Mempercepat Koneksi Internet Android

Seobaru.com – Hallo sobat semuanya, kembali lagi bersama admin disini, kali ini admin akan membahas tentang 5 Cara Ampuh untuk Mempercepat Koneksi Internet Android.

Android adalah salah satu barang yang paling sering diburu , terutama kamu yang ingin kecepatan internet selalu baik di setiap waktu, tentunya apabila keneksi internet kamu lambat bisa sangat setres dan emosi jika hal tersebut sering terjadi.

Selain hanya operator seluler yang cukup berpengaruh, ada beberapa cara juga agar kecepatan internet selalu setabil, seperti menyeting atau pengaturan bawaan dari android. Apabila kamu ingin mengetahui  cara ampuh untuk menambah kecepatan internet android, maka kami akan membahasnya di bawah ini, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Gunakan jaringan 4G LTE

Apabila kamu ingin mengatur jaringan 4G LTE, maka kamu langsung ke setting> network> dan internet> mobile network> Advanced> Preferred atau LTE/WCDMA. Dengan kamu bisa mengecek mana yang terbaik dari 2 pengaturan Koneksivitas untuk internetan.

Operator seluler Indonesia semua sudah mendukung jaringan 4G LTE, karena teknologi kenektivitas yang kecepatannya bisa mencapai 100 mbps untuk internetan.

Indosat Ooredoo dan Telkomsel sekarang sudah mendukung 5G, tetapi, dukungan koneksi tersebut masih di batasi di wilayah wilayah,  apabila sudah komersil di seluruh Indonesia, maka kamu bisa beralih untuk kecepatan internet.

2. Gunakan Chrome Data Saver

Apabila kamu menggunakan aplikasi Google Chrome, terdapat fitur Data Saver yang berarti untuk menghemat kuota internet, akan tetapi fitur ini juga berdampak kepada kecepatan internet kamu ketika mengakses suatu situs web, untuk mengaktifkannya, kamu cukup buka Google Chrome>setting> Ad vanced> Data Saver.

Apabila kamu mengunjungi sebuah situs, maka fitur Google Chrome Data Saver akan memprioritaskanya,  yang berarti semua gambar yang akan di muat akan tampil dalam versi yang lebih ringan (ukuran yang kecil). Bisa juga di alihkan ke AMP (Accelerated Mobile pages) dengan tampilan yang ringkas dan sangat cepat untuk di muat browser.

3. Jangan gunakan widget

Widget adalah salahsatu fitur bawaan dari Android. Fitur ini merupakan fitur andalan Android untuk mempermudah para pengguna Android memaksimalkan penggunaan perangkat mereka. Dengan widget maka pengguna tak harus selalu masuk ke menu dan menggeser-geser layar hanya untuk menemukan aplikasi yang mereka inginkan.

Meski bermanfaat, widget juga dapat menguras baterai dan memperlambat koneksi internet kamu karena selalu terhubung ke server penyedia data meski ketika smartphone dalam keadaan standby, menghapus widget dari homescreen juga dapat menaikkan kecepatan internet kamu.

4. Tutup aplikasi jika tidak di gunakan

Kebanyakan pengguna Android hanya menekan tombol back atau home setelah menggunakan aplikasi. Padahal hal ini akan menambah beban muatan ram dan memperlambat koneksi internet, sebab aplikasi tidak sepenuhnya di tutup karena berjalan di latar belakang, untuk menutupnya kamu tinggal klik tombol recent apps dan swipe, agar koneksi internet tetap maksimal dan cepat.

5. Gunakan layanan operator yang jaringannya kuat

Ini merupakan langkah awal yang harus kamu lakukan jika ingin keneksi internet kamu cepat.Ada lima operator seluler di Indonesia, Indosat Ooredoo, Axis, XL Axiata, Telkomsel, Tri. Pilih salasatu yang cocok untuk di wilayah kamu yang Sinyall nya bagus dan cepat.

Karena pada dasarnya layanan internet sangat bergantung dengan kekuatan sinyal, kalau tidak ada sinyal, yah bagaimana bisa muncul internet. Nah maka dari itu cari tau operator apa yang cocok untuk di wilayah kamu.

Penutup

Demikian itulah sedikit ulasan yang bisa admin sampaikan terkait dengan pembahasan kali ini, semoga apa yang disampaikan ini dapat berguna dn bermanfaat untuk kita semuanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.