5 Beasiswa Luar Negeri Paling Diburu Calon Mahasiswa

Seobaru.com – Hallo sobat seo, kembali lagi bersama Admin yang selalu memberikan informasi menarik dan terupdate seperti sekarang ini tentang 5 Beasiswa Luar Negeri Paling Diburu Calon Mahasiswa.

Penerima beasiswa siswa memang nyaris tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk kebutuhan studinya. Apalagi, sebelum berangkat ke negara tujuannya , tiket pesawat pun sudah ditanggung. Maka tidak heran sekarang ini banyak mahasiswa yang memburu beasiswa untuk bisa kuliah di Negri Impiannya.

Beasiswa-beasiswa yang populer tersebut ditawakan oleh berbagai donatur. Ada yang di tawarkan melalui lembaga pemerintah, yayasan, dan lain sebagainya. Selain itu, Beasiswa ini juga tersebar disejumlah negara. Terutama, umumnya berada di benua Eropa, Amerika, dan Australia. Mau tau beasiswa Apa saja? Kalau begitu, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dikutip dari laman resmi beasiswapascasarjana.com berikut ini 5 beasiswa luar negri yang banyak diburu mahasiswa:

1. Beasiswa Fullbright

Beasiswa yang satu ini menjadi beasiswa luar negri dengan reputasi global. Nah, beasiswa Amerika serikat ini ditawarkan ke 155 negara dengan kurang lebih sekitar 7.500 beasiswa yang dialokasikan setiap tahunnya.

Untuk di Indonesia sendiri, beasiswa Fullbright ini dikelola melalui AMINEF, yaitu lembaga yang mengurusi pertukaran pelajar AS-Indonesia. Kelebihan dari penerima beasiswa ini yaitu penerima beasiswa diberi kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliahnya diberbagai kampus ternama di AS.

2. Beasiswa Erasmus+

Kamu memburu beasiswa kuliah di Eropa? , Jika iya maka Beasiswa Erasmus ini sangat pas untuk menjadi pertimbangan. Beasiswa ini dikeola dengan dana yang besar sebab melibatkan konsorsium sejumlah negara. Beasiswa Erasmus+ ini selain menanggung biaya kuliah dieropa, beasiswa ini juga menanggung biaya hidup , asuransi dan juga biaya perjalanan.

3. Beasiswa DAAD

Bagi kamu yang ingin melanjutkan study  dijerman, maka penawaran beasiswa DAAD ini sangat pas untuk menjadi solusinya. Setiap tahun sekitar 70.000 ribu beasiswa diberikan.

Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa internasional dan profesional muda dari sejumlah negara berkembang dan penerima beasiswanya akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah, biaya perjalanan , dan tunjangan lainnya.

4. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening termasuk salah satu beasiswa populer di Eropa. Beasiswa ini ditawarkan pemerintahan Inggris bagi mahasiswa internasional melalui perdanaan Foreign and Commonwealth office (FC0).

Beasiswa Chevening ini khsusu menjaring orang-orang yang berbakat yang memiliki potensi kepemimpinan. Bukan hanya menanggung biaya kuliah master, tetapi penerima beasiswa ini juga memperoleh tiket perjalanan, biaya penyusunan tesis, tunjangan hidup, dan lain sebagainya.

5. Beasiswa Australia Awards

Beasiswa pemerintah Australia ini khusus ditujukan bagi negara berkembang. Di Indonesia sendiri, beasiswa Australia Awards ditawarkan untuk level studi S2 serta S3 dengan pilihan di sejumlah universitas-universitas Australia. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan tanggungan biaya hidup, tunjangan hidup, pelatihan bahasa Inggris , dan beberapa fasilitas lainnya.

Akhir Kata

Demikian itulah sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan 5 Beasiswa Luar Negri Paling Diburu Calon Mahasiswa semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.