5 Aplikasi Pengelola Keuangan Agar Keuangan Terkendali

5 Aplikasi Pengelola Keuangan Agar Keuangan Terkendali

Seobaru.com5 Aplikasi Pengelola Keuangan Agar Keuangan Terkendali. Buat kalian yang merupakan orang yang memiliki sikap boros akan uang yang entah di pakai kemana atau untuk siapa itu, kalian bisa nih menggunakan aplikasi yang akan kami rangkum buat kalian semua.

Dijaman yang semakin caggih dan tentunya sebagai pengguna smartphone pintar akan merasakan kemudahan dalam hidup apalagi dalam bertransaksi bukan?

Nah untuk itu dengan menggunakan smartphone kalian akan mendapatkan sebuah kemudahan dalam pengelolana keuangan dalam bidang digital.

Meskipun ponsel sudah berekspansi penggunaannya dari segi fungsional, yang pada dasarnya tercipta untuk berkomunikasi nirkabel jarak jauh, lewat aplikasi kini ponsel bisa digunakan untuk beragam jenis kegiatan, terutama pengelolaan keuangan.

Saatnya menjadi smartphone, smart userberniat untuk mulai belajar mengelola keuangan, 5 aplikasi pengelola keuangan ini tentu bisa kamu coba sekarang juga.

1. Money Lover – Money Manager

Money Lover - Kosten Tracker - Apps op Google Play

Jika kamu ingin mengelola keuangan mulai dari mencatat pengeluaran harian atau bulanan Money Lover ini sangat cocok untuk digunakan dan akan membantu kalian merekap data yang sudah kalian buat. Dengan adanya kemudahan yang ditawarkannya akan menjadi bantuan sendiri ketika digunakan.

Dengan selain mencatat pengeluaran harian, kamu juga bisa mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, entah itu transportasi, makan, dan sebagainya.

Money Lover juga bisa dijadikan sebagai pembuatan anggaran belanja/budget, mencatat pemasukan, hingga menganalisa pengeluaran yang paling besar berdasarkan kategori.

Money Lover tersedia secara gratis maupun premium dan bisa diunduh melalui Playstore, AppStore atau yang lainnya yang bisa kalian unduh secara gratis.

2. Monefy – Money Manager

Monefy - Budget Manager and Expense Tracker app - Apps on Google Play

Aplikasi pengelola keuangan yang kedua dalam daftar ini adalah Monefy. Sebagian besar fungsinya dengan Money Lover sebenarnya sama, hanya saja tampilan dan pengalaman penggunaan tentu akan berbeda pastinya.

Monefy menawarkan kesederhanaan tampilan dengan visualisasi yang bagus, sehingga bila kamu lebih suka menganalisa keuangan kamu lewat bentuk visual, Monefy cocok dijadikan acuan.

Monefy dilengkapi widget sehingga kamu bisa dengan mudah mengatur keuangan langsung dari home screen. Bagimana mudah bukan?

Mengklasifikasikan bentuk pengeluaran atau budget juga bisa lebih mudah, dan kamu bisa menyingkronkan data kamu ke penyimpanan cloud Dropbox.

Kalian juga bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah dan tentunya gratis di Google PlayStore dan AppStore.

3. Realbyte Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget by Realbyte Harga & Review / Ulasan Terbaik  di Indonesia 2021

Money Manager yang satu ini sepertinya cukup populer di bidangnya. Dengan aplikasi pengelola keuangan ini, mengelola keuangan bukanlah sesuatu yang rumit lagi buat kita yang tak bisa mengendalikannya aplikasi yang satu ini dapat membantu kalian untuk merekap data pengeluaran yang ada.

Fitur yang ditawarkannya sudah lengkap sehingga kamu bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan dasar, seperti mencatat pengeluaran, menentukan anggaran belanja bulanan, hingga menentukan target uang yang harus terkumpul dalam beberapa periode.

4. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney ( Expense Track ) - Aplikasi di Google Play

Aplikasi pengelola keuangan populer lainnya adalah AndroMoney, dan bila kamu yang sudah pernah mencoba mengelola keuangan lewat aplikasi mungkin sudah pernah mendengar namanya, paling tidak sekali.

AndroMoney terbilang lengkap sebagai sebuah aplikasi pengelola keuangan, karena, berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi pesaing, seperti yang sudah disebutkan di atas, bisa kamu gunakan dengan AndroMoney.

Selain fitur yang lengkap, tampilan yang ditawarkan juga minimalis, sehingga kamu tidak perlu pusing dan merasa rumit melihat angka yang banyak jumlahnya ketika menggunakannya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google PlayStore dan AppStore.

5. Wallet – Money, Budget, Finance & Expense Tracker

Wallet: Budget Expense Tracker - Apps on Google Play

Selanjutnya ada Wallet yang memiliki fitur unggulan yaitu sinkronisasi dengan akun online banking dari berbagai bank.

Dengan adanya fitur ini, memungkinkan wallet untuk merekam transaksi yang kamu lakukan secara otomatis, sehingga kamu tak perlu mencatatnya secara manual.

Aplikasi pengatur keuangan ini sebenarnya sama dengan yang lain, tetapi kalau melalui Wallet, kamu bisa mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel.

Tak hanya itu, dalam aplikasi ini juga terdapat fitur perencanaan pembayaran di masa depan, lengkap dengan pengingat supaya tidak lupa.

Penutup

Itulah deretan aplikasi yang akan mempermudah anda untuk merekap data pengeluaran uang yang ada supaya kalian juga tidak akan pusing kemana perginya uang yang selama ini kita simpan.

Mungkin hanya segitu saja informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi yang satu ini dapat membatu dan menemukan aplikasi yang pas dan cocok untuk ada semua.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.