sumber gambar dari klikdokter.com

3 Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Terinfeksi Covid-19

Posted on

Seobaru.com – Hallo sahabat seo, pada artikel kali ini Admin akan membahas seputar informasi mengenai “3 Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Terinfeksi Covid-19”.

Disaat masa pemulihan, pasien yang sedang terinfeksi virus corona atau covid-19 harus menjaga pola makan agar imunitas tetap terjaga. Tidak hanya itu, pasien covid-19 juga harus menghindari makanan tertentu yang dapat memperlambat proses penyembuhan tubuh.

Ketika terkena covid-19 The Centers for Disease Control and Preventon (CDC) menyarankan saat pasien terkena covid-19, pasien harus mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, vitamin D, mineral, dan zinc. Makanan -makanan dengan nutrisi tersebut bisa membantu memulihkan virus covid-19 dengan cepat.

Berikut ini adalah 3 jenis makanan yang harus di hindari saat terinfeksi covid-19 karena bisa menyebabkan peradangan dan mengganggu proses penyembuhan.

Dikutip dari Eat This, ini 3 jenis makanan yang sebaiknya di hindari oleh pasien covid-19.

1. Makanan dalam kemasan

Makanan dalam kemasan mengandung natrium, pengawet, aditif, dan tambahan gula yang dapat menyebabkan peradangan.

“Makanan olahan dengan kadar gula tinggi, asam lemak omega-6, natrium, dan aditif bermutu rendah dapat memicu peradangan,” ucap ahli diet Sydney Greene.

Greene menjelaskan saat tubuh mengalami peradangan, sistem kekebalan akan terbebani sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. Hindari makan dalam kemasan yang memiliki natrium dan zat aditif tinggi, seperti keripik kentang maupun makanan kemasan lainnya.

2. Terlalu banyak daging merah

Meskipun tidak terinfeksi virus corona, konsumsi daging merah sebaiknya dibatasi karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan peradangan.

Saat masa penyembuhan covid-19, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengurangi peradangan. Ganti asupan daging lemak nabati seperti alpukat, minyak zaitun,kacang-kacangan, dan salmon.

3 .Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng termasuk makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan yang digoreng dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu, makanan yang digoreng juga dapat meningkatkan kolestrol jahat (LDL), yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

“Saat digoreng, makanan menjadi lebih padat secara kalori, karena bagian luar makanan kehilangan air dan menyerap lemak (atau) minyak,” kata ahli diet Ashley Kitchens.

Sebaiknya Anda menghindari mengonsiumsi makanan yang digoreng saat kamu berada dalam masa pemulihan covid-19.

Penutup

Demikian itulah sedikit ulasan mengenai 3 Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Terinfeksi Covid-19 semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke seobaru.com agar tidak ketinggalan informasi di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *