sumber gambar merdeka.com

3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Posted on

Seobaru.com – Hallo sahabat seo, kali ini admin akan membahas sedikit ulasan tentang “ 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami “ .

Jerawat merupakan penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang di tandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan pustula.

Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa tumbuh atau timbul pada bagian tubuh lain, seperti bahu, lengan atas, dada, hingga punggung sekalipun.

Pada saat muncul di wajah, jerawat kerap kali tak hanya menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman, tapi juga dapat menciutkan rasa percaya diri. Jika pada saat penanganan salah, jerawat bahkan bisa membuat wajah menjadi kusam dan bahkan di warnai noda hitam.

Perawatan secara konvensional bisa dilakukan, tapi terkadang mahal dan seringkali menimbulkan efek samping yang tidak di inginkan seperti kulit kering, kemerahan dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini adalah cara mengobati jerawatan secara alami yang di lansir dari berbagai sumber yaitu sebagai berikut :

1. Oleskan cuka apel

Melansir Health Line, cuka apel dibuat dengan cara melumatkn apel dan memeras cairannya. Setelah cairan apelnya didapat, nantinya akan dimasukkan bakteri dan ragi untuk memulai proses fermentasi alcohol.

Seperti jenis cuka lainnya, cuka apel telah dikenal karena kemampuannya melawan banyak jenis bakteri dan virus. Terlebih lagi, cuka sari apel dapat membantu menekan produksi minyak berlebihan yang bisa menyebabkan jerawat.

Berikut ini adalah cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan jerawat secara alami :

  • Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan sendok air ( gunakan lebih banyak air jika kulit sensitif)
  • Setelah wajah dibersihkan, oleskan campuran cuka apel tadi ke kulit dengan lembut menggunakan bola kapas
  • Diamkan selama 5-20 detik, bilas dengan air dan keringkan
  • Ulangi proses ini 1-2 kali perhari, sesuai yang Anda butuhkan

Penting untuk di Ingat bahwa mengoleskan cuka apel ke kulit dapat menyebabkan luka bakar dn iritasi, sehingga harus selalu digunakan dalam jumlah kecil dan di encerkan dengan air

2. Lidah buaya

Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Manfaat lidah buaya untuk jerawat juga berasal dari kandungan asam salisilat dan sulfur.

Nah, berikut ini adalah cara alami menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yaitu sebagai berikut :

  • Kerok gel lidah buaya secara langsung dari tanamannya menggunakan sendok
  • Oleskan secara langsung pada area wajah yang sudah di bersihkan
  • Ulangi langkah ini 1-2 kali sehari

Jika muncul iritasi, rasa gatal, atau kemerahan, sebaiknya segera hentikan penggunaan.

3. Madu

Madu dapat digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Madu untuk jerawat ini berasal dari kandungan antioksidan di dalamnya yang diyakini mampu membersihkan kotoran waja, serta mencegah penyumbatan pori-pori.

Untuk caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan madu ke kulit menggunakan kapas steril guna mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

Penutup

Itulah sedikit ulasan mengenai 3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa kalian coba sahabat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *